Jateng
Kamis, 8 Desember 2016 - 08:50 WIB

KECELAKAAN SEMARANG : Tercebur ke Sungai, Mobil Ini Sita Perhatian Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto mobil jenis MPV yang tercebur ke dalam sungai di kawasan Genuk, Semarang, Selasa (6/12/2016). (Facebook MIK Semar)

Kecelakaan membuat mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) tercebur ke sungai di kawasan Genuk, Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebuah mobil multi purpose vehicle (MPV) berwarna putih tercebur ke sungai di kawasan Genuk, Kota Semarang, Selasa (6/12/2016). Musibah itu pun menyita perhatian netizen, terlebih setelah foto mobil yang mengalami kecelakaan tersebut di-posting oleh salah satu member grup Facebook Media Informasi Kota (MIK) Semarang (Semar).

Advertisement

Foto terceburnya mobil MPV yang diduga merek Daihatsu Xenia itu diunggah pengguna akun Facebook Bai di MIK Semar, Selasa pagi. Dalam keterangannya, pengguna akun Bai mengaku melihat mobil tercebur di sungai yang terletak di dekat pangkalan truk kawasan Genuk, Semarang, tanpa tahu penyebabnya.

“Ada mobil berenang di pangkalan truck genuk, g ngerti kronologi, jenis mobil,no mobil blm ada polisi dtg dan blm d evakuasi,” tulis pengguna akun Bai sambil mengunggah foto mobil yang tercebur ke dalam sungai itu, Selasa pagi.

Sontak posting pengguna akun Bai ini pun mendapat respons beragam dari netizen member grup MIK Semar. Beberapa di antara netizen merespons dengan lelucon, namun tak jarang juga yang memberikan keprihatinan sambil menanyakan alasan pasti penyebab musibah itu.

Advertisement

“Mungkin meh dicuci kui gan. [Mungkin mau dicuci itu],” gurau pengguna akun Pongge Prasetyo.
Sopire durung ngopi kui [sopirnya belum minum kopi itu],” sambung pengguna akun Pongge Prasetyo.
Sopire kangen bathup Bandungan lur. [Sopirnya kangen bathup di Bandungan],” tulis pengguna akun Damar Murup.
Kui dikunbahke, sing ndue mobil jek goleki sikat karo shampo mobil [Itu dicucikan, yang punya mobil masih cari sikat dan sampo],” gurau pengguna akun Herdianto Agung.
Sopire mangkat rung ados, dadi meh ados sak mobile. [Sopirnya berangkat belum mandi, jadi mau mandi sekalian mobilnya],” tulis pengguna akun Gepenk Gepenk.
Ojo ngono to kwi musibah. Didongake wae orak no korban [Jangan seperti itu. Itu kan musibah. Didoakan saja biar tidak ada korban],” tulis pengguna akun Upin Ipin yang tidak sepakat dengan lelucon yang diberikan member MIK Semar lain menanggapi jatuhnya mobil berwarna putih itu ke sungai.
“Semoga segera ditindaklanjuti. Ada orangnya enggak ya? Kalau mobil masuk air, pintu sulit dibuka. Takutnya masih ada orangnya,” tulis pengguna akun Edy Surya.

Sementara itu salah satu member Grup MIK Semar yang mengaku sebagai teman pemilik mobil, yakni pengguna akun Facebook Sardono Dono, menjelaskan alasan kenapa mobil itu bisa tercebur ke sungai. “Mobile temenku broo… ditabrak sama mobil bok. Mhn doanya ya.. suwun. [Mobilnya temanku bro. Ditabrak sama mobil box. Mohon doanya ya. Suwun,” tulis pengguna akun Sardono Dono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif