News
Kamis, 8 Desember 2016 - 22:30 WIB

Gempa Aceh, Presiden China Xi Jinping Sampaikan Bela Sungkawa

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga bersama tim Basarnas dibantu aparat TNI/Polri mencari korban yang tertimbun bangunan Pasar Mereudu yang roboh akibat gempa di Mereudu, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Irwansyah Putra)

Presiden China Xi Jinping menyampaikan bela sungkawa atas bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden China Xi Jinping mengucapkan belasungkawa kepada para korban gempa Pidie, Aceh lewat surat resmi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

Berdasarkan keterangan resmi pemerintah China yang diterima Bisnis/JIBI, Jinping menyatakan sebagai tetangga dekat negaranya, dirinya ikut bersimpati terhadap bencana tersebut

“Atas nama pemerintah China, saya mengucapkan bela sungkawa kepada para korban dan bersimpati kepada para keluarga yang ditinggalkan dan terluka,” katanya, Kamis (8/12/2016).

Dia meyakini pemerintah Jokowi dapat melewati bencana alam ini dan kembali membangun wilayah yang terkena dampak gempa. Xi juga menyatakan China siap memberikan bantuan yang dibutuhkan Indonesia. “Kami turut bersimpati kepada masyarakat Indonesia atas bencana ini dan siap menyediakan asistensi sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Advertisement

Presiden Jokowi sendiri telah bertolak ke Aceh pada petang tadi dan rencananya akan melanjutkan perjalanan ke Pidie Jaya pada esok harinya di pagi hari untuk melihat langsung musibah gempa dan mengunjungi korban gempa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif