Teknologi
Kamis, 8 Desember 2016 - 10:00 WIB

Cuitan Jokowi Jadi Golden Tweet Indonesia 2016

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cuitan Jokowi yang dinobatkan Golden Tweet 2016 (Twitter)

Twitter Indonesia memberikan Golden Tweet kepada cuitan Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA — Twitter Indonesia menobatkan cuitan Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi di akun #jokowi sebagai golden tweet sepanjang 2016 di Indonesia. Melansir Liputan6, Selasa (6/12/2016), cuitan emas Jokowi tersebut diunggah pada 17 Agustus 2016 lalu.

Advertisement

Kicauan yang dimaksud adalah ketika Jokowi mengekspresikan kebanggaannya terhadap pasangan bulu tangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Owi-Butet).

Presiden Indonesia yang ke-7 ini mengunggah ucapan selamat pada dua pebulu tangkis Tanah Air yang berhasil meraih medali emas pada ajang Olimpiade Rio 2016.

“Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tantowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw,” demikian cuitas Jokowi yang diunggah pukul 10.22 siang, tepat saat Indonesia merayakan HUT ke 71.

Advertisement

Country Business Head Twitter Indonesia Roy Simangunsong mengatakan, cuitan tersebut dinobatkan sebagai Golden Tweet lantaran secara organik mendapat respon positif dari banyak orang.

Terbukti, kicauan itu di-retweet sebanyak lebih dari 18 ribu kali dan tanda likes lebih dari 12 ribu kali oleh pengguna Twitter Tanah Air. Sementara, pengguna yang membalas cuitan tersebut tercatat 1.400 kali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif