Sport
Kamis, 8 Desember 2016 - 01:00 WIB

Andil Barcelona dalam Penampilan Oke Alexis Sanchez

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez merayakan golnya dalam sebuah laga di EPL. Ist/rtr

Alexis Sanchez tampil gemilang bersama Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Alexis Sanchez semakin menunjukkan performa gemilang di tahun ketiganya bersama Arsenal. Sanchez sendiri mengakui ada peran mantan klubnya, Barcelona, dalam performa okenya itu.

Advertisement

Sanchez baru saja melesakkan hat-trick saat membawa Arsenal mengalahkan West Ham dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan kemarin. Menariknya, Sanchez melesakkan tri gol itu hanya dalam tempo 15 menit. Pada akhirnya, Arsenal menang dengan skor 5-1.

Di ajang Liga Champions, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB, Sanchez memang tak mencetak gol saat Arsenal melawan Basel. Namun dia tampil apik dengan mengkreasi peluang yang berbuah gol. Sejauh ini, Sanchez berhasil menorehkan 13 gol dan tujuh assist dalam 20 penampilannya di semua ajang bersama Arsenal.

Musim ini sendiri, Sanchez mendapat peran baru yakni sebagai penyerang tengah. Padahal di dua tahun sebelumnya bersama Arsenal, serta bersama klub-klub sebelumnya, Alexis lebih banyak dipasangan sebagai penyerang sayap. Namun, pelatih Arsene Wenger tak salah memberikan tugas penyerang tengah kepada pemain 27 tahun itu.

Advertisement

Penampilan apik Alexis itu bahkan membuat Olivier Giroud lebih banyak menduduki bangku cadangan Arsenal musim ini. Terkait penampilan okenya, Sanches menyebut ada peran Barcelona. Dia mengaku banyak belajar dari Lionel Messi dkk. soal mematangkan permainan.

“Saat berada di Barcelona, saya belajar lagi bagaimana bermain sepak bola. Dari Andres Iniesta saya belajar bagaimana mengakselerasi dan mengubah tempo, dari Xavi saya belajar bagaimana mengatur pergerakan,” kata Sanchez seperti dikutip dari Marca, Rabu (7/12/2016).

“Sementara, dari Lionel Messi saya mempelajari soal berfokus kepada langkah berikutnya dan dari Pedro saya dapat pelajaran bagaimana caranya menembak,” sambungnya.

Advertisement

“Kapasitas fisik saya bertambah 80 persen setelah Piala Dunia 2010. Soal bagaimana saya menjaga fokus dan determinasi pada level tinggi itu dengan saya tak banyak keluyuran. Saya lebih senang tinggal di rumah dan menonton film,” terang Sanchez.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif