Jogja
Rabu, 7 Desember 2016 - 02:40 WIB

PERGANTIAN JABATAN DI POLDA DIY : Belum Ada Pengganti Jabatan Kabid Humas Polda DIY

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Empat jabatan yang dirotasi adalah, Karo SDM, Dirlantas, Kasat Brimob, dan Kabid Humas Polda DIY.

Harianjogja.com, SLEMAN- Empat pejabat dijajaran Polda DIY resmi berganti, Selasa (6/12/2016) pagi. Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri disebutkan empat jabatan yang dirotasi adalah, Karo SDM, Dirlantas, Kasat Brimob, dan Kabid Humas Polda DIY.

Advertisement

Namun hingga upacara sertijab berlangsung, jabatan Kabid Humas Polda DIY yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Anny Pudjiastuti masih kosong dan belum ada yang menggantikan.

“Bu Anny belum ada penggantinya, Jabatan Kabid Humas masih belum terisi. Mudah-mudahan nanti segera ada penggantinya,” kata Dofiri, setelah memimpin upacara serah terima jabatan di Mapolda DIY, Selasa (6/12/2016).

Dikatakannya Kabid Humas yang lama telah menjalankan tugas dengan sangat baik, selama menjabat beliau sudah melayani sepuluh pejabat Kapolda dan menjabat sebagai Kabid Humas selama tujuh tahun. “Ibu kita ini [Kombes Pol Anny Pudjiastuti] sudah mampu menunaikan sumpah jabatannya dengan sangat baik, bahkan beliau juga sangat akrab dengan siapa saja termasuk dengan para teman-teman media. Saya berharap pengganti beliau nanti kinerjanya akan sebaik beliau,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu untuk pergantian pejabat lain, Jabatan Karo SDM Polda DIY yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Rinto Djatmiko digantikan oleh Kombes Pol Nazirwan Adji Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Banten. sementara Kombes Pol Rinto Djatmiko menempati jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpers SSDM Polri.

Untuk jabatan Dirlantas Polda DIY yang sebelumnya dijabat Kombes Pol MH Ritonga resmi digantikan AKBP Latif Usman yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Metrojaya. sementara Kombes Pol MH Ritonga menempati jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Papua.

Terakghir untuk jabatan Kasat Brimob Polda DIY resmi dijabat Kombes Pol Dadang Rahardja yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. Untuk pejabat Kasat Brimob Polda DIY sebelumnya yakni Kombes Pol Ajuk Wibowo kini menempati jabatan sebagai Analis Kebijakan Madya Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Advertisement

“Sementara Kombes Pol Anny Pudjiastuti saat ini sudah memasuki masa purna tugas,” katanya.

Kapolda berharap pejabat baru di jajaran Polda DIY akan mampu bekerja dengan bahu-membahu untuk menciptakan Yogyakarta yang aman dan tentram guna menjaga kenyamanan masyarakat. “Semoga pejabat baru bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan bagi semua masyarakatm” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif