News
Rabu, 7 Desember 2016 - 16:00 WIB

Lokasi Sidang Kasus Ahok Dipindah, Kemungkinan di Cibubur

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (tengah) bersiap untuk menjalani pemeriksaan di Bareskim, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/11/2016).(JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Lokasi sidang kasus Ahok akan dipindah. Salah satu kemungkinannya adalah Cibubur yang jauh dari sentra ekonomi.

Solopos.com, JAKARTA — Persidangan kasus dugaan penistaan agama yang dengan tersangka Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Ahok Tjahaja Purnama (Ahok) yang semula direncanakan akan berlangsung di gedung bekas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat akhirnya akan dipindahkan ke lokasi lain.

Advertisement

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono, salah satu lokasi yang menjadi pertimbangan saat ini adalah kawasan Cibubur. “Nanti kami masih melihat, belum dipastikan karena akan dipindah ke Cibubur. Sekarang sedang dicek Karo Ops,” sebutnya, Rabu (7/12/2016).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa persidangan tersebut kemungkinan besar tidak akan diadakan di Gedung Pengadilan. “Saat ini sedang dicek lokasinya. Gedung serba guna kalau tidak salah,” tambahnya.

Argo mengakui tidak mengetahui alasan pemindahan lokasi persidangan tersebut. Meskipun demikian, dia mengaku pihaknya siap melakukan pengamanan jika dibutuhkan.

Advertisement

Sebelumnya Kapolri Jendral Tito Karnavian juga menyebut terkait kemungkinan pemindahan lokasi sidang ini. “Sementara kan tempatnya di Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat. Tapi kita berpikir ada tempat lain yang lebih mudah diamankan sehingga jauh dari sentra ekonomi. Nanti kita lihat situasinya” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif