Sport
Rabu, 7 Desember 2016 - 09:30 WIB

LIGA SPANYOL : Barcelona Optimistis Bisa Kejar Real Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan gol. (Reuters / Russell Cheyne)

Liga Spanyol diwarnai dengan Barcelona yang tertinggal dari Real Madrid.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona saat ini berada di bawah Real Madrid dalam klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-14. Kendati demikian, bek Barca, Sergi Roberto, yakin timnya bakal mampu mengejar Madrid untuk menjadi juara di akhir musim.

Advertisement

Barca sendiri berkesempatan memperpendek jarak dengan Madrid saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu. Barca sebenarnya unggul lebih dulu dalam laga yang dilangsungkan di Camp Nou tersebut.

Luis Suarez membuat publik tuan rumah bersorak di babak kedua. Namun jelang berakhirnya laga, Madrid mampu membuat gol penyama berkat sundulan Sergio Ramos. Barca batal menang dan mereka gagal merapatkan jarak dengan Madrid.

Hasil itu membuat Los Blancos tetap di puncak klasemen dengan 34 poin. Sementara Barca menguntit di posisi kedua dengan koleksi 28 poin. Ada jarak enam poin yang perlu dipangkas Barca.

Advertisement

Namun tren buruk tengah Lionel Messi dkk. Mereka tak pernah menang dalam tiga laga terakhir di Liga Spanyol. Bahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, Barca empat kali gagal menang. Namun, Roberto optimistis timnya bakal segera bangkit dan mengejar Madrid di posisi puncak.

“Kami pantas menang lawan Madrid. Kami punya banyak peluang, tapi Anda tahu dalam laga melawan Madrid, hal-hal ini bisa terjadi,” ujar Roberto seperti dilansir Soccerway, Selasa (6/12/2016).

“Anda tidak pernah bisa santai-santai menghadapi mereka karena Madrid bisa mencetak banyak gol di menit-menit akhir, khususnya Ramos yang berbahaya. Kami tidak beruntung karena mereka bisa bikin gol di akhir laga, tapi kami tidak memikirkan itu saat ini,” lanjutnya.

Advertisement

“Kami harus memangkas jarak dengan Madrid, tapi saya rasa selisih poin itu tidak besar dan jika kami tampil 100 persen, kami bisa memangkas jarak tersebut,” tandas pemain 24 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif