Teknologi
Rabu, 7 Desember 2016 - 14:10 WIB

Kini, Tes Kesuburan Pria Bisa Pakai Smartphone

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - YO Sperm Test (boingboing.net)

YO Sperm Test memungkinan tes dilakukan orang awam.

Solopos.com, LOS ANGELES – Kualitas sperma merupakan hal penting bagi keharmonisan rumah tangga. Jika sebelumnya orang-orang akan berkonsultasi dengan dokter mengenai kesuburan mereka, kini, konsultasi itu bisa diwakilkan dengan sebuah smartphone dan YO Sperm Test.

Advertisement

Perusahaan yang bergerak di bidang medis, Medical Electronic System, membuat terobosan baru mengenai cara pengetesan kesuburan sperma. Mereka membuat alat bernama YO Sperm Test, untuk melakukan hal itu. YO Sperm Test sudah bersertifikat FDA (Badan POM Amerika Serikat), cukup digabungkan dengan smartphone, alat itu sudah bisa digunakan untuk mengetes tingkat kesuburan pria.

Dilansir, Phone arena, Minggu (4/12/2016), YO Sperm Test sudah bisa mulai dipesan dengan harga US$50 atau setara dengan Rp665.625. Pengiriman akan dimulai 1 Januari 2017. Setiap pembelian akan diberi satu paket alat yang untuk mengetes sperma dan mikroskop yang disebut dengan YO Clip yang bisa digunakan dengan kamera smartphone.

Sertifikat FDA mengklaim hasil tes YO Sperm Test akurat sekitar 97%. Hasilnya pun disimpan aman dalam sistem bernama My Tes Results. Sekarang ini YO Sperm Test bisa langsung dipakai untuk pengguna Iphone (selain tipe plus), Samsung Galaxy S6 dan S7.

Advertisement

Untuk pengguna gawai merek lain bisa memberikan keterangan saat melakukan pemesanan. Penasaran bagaimana YO Sperm Test digunakan? Tonton video di bawah ini.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif