Entertainment
Rabu, 7 Desember 2016 - 16:10 WIB

Joey Alexander Masuk dalam Nominasi Grammy Awards 2017

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Musisi muda Joey Alexander gelar konser jazz pertama di Indonesia yang menghadirkan HD Quality Sound Design 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/5/2016) malam. Joey merupakan musisi jazz muda yang namanya menjadi perbincangan karena tampil di ajang bergengsi Grammy Awards belum lama ini. (Endang Muchtar/JIBI/Bisnis)

Joey Alexander masuk dalam Grammy Awards 2017.

Solopos.com, SOLO – Joey Alexander kembali membuat Indonesia bangga. Setelah tahun lalu masuk dalam nominasi Grammy Awards, kini  remaja 13 tahun tersebut kembali masuk dalam ajang penghargaan musik terbesar di dunia tersebut.

Advertisement

Panitia Grammy Awards 2017 mengumumkan 84 kategori beserta nominasinya, Selasa (6/12/2016). Dilansir Okezone dari Grammy.com, Joey dinominasikan di genre Jazz Field, kategori Best Improvised Jazz Solo untuk lagu Countdown di bawah label Moterna Music.

Di kategori tersebut, Joey harus bersaing dengan empat musisi jazz lainnya. Ada Ravi Coltrane, Fred Hersch, Brad Mehldau, dan John Scofield yang kesemuanya adalah solois.

Pada Grammy Awards 2017 mendatang, Joey hanya dinominasikan di satu kategori saja. Padahal di gelaran tahun lalu, remaja kelahiran Bali tersebut masuk di dua kategori, yakni Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Advertisement

Joey gagal membawa pulang satu trofi pun dari dua kategori yang menominasikannya pada Grammy Awards 2016 lalu. Meski begitu, ia menjadi salah satu pembuka dan dinobatkan sebagai nomine termuda dalam sejarah Grammy.

Grammy Awards 2017 digelar pada 12 Februari 2017 di Staples Center, Los Angeles. James Corden dipercaya untuk memandu jalannya acara ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif