Entertainment
Rabu, 7 Desember 2016 - 14:45 WIB

Joey Alexander Kembali Masuk Nominasi Grammy Awards

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joey Alexander (Twitter.com/ @ulinyusron)

Joey dinominasikan di genre Jazz Field, kategori Best Improvised Jazz Solo untuk lagu Countdown di bawah label Moterna Music.

Solopos.com, LOS ANGELES – Joey Alexander kembali membuat bangga Indonesia. Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, remaja 13 tahun ini berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2017. Setelah 2016 kemarin, Joey lagi-lagi dinominasikan di ajang penghargaan musik terbesar dunia tersebut.

Advertisement

Selasa 6 Desember 2016, panitia Grammy mengumumkan 84 kategori beserta nominasinya. Dilansir Grammy.com, Joey dinominasikan di genre Jazz Field, kategori Best Improvised Jazz Solo untuk lagu Countdown di bawah label Moterna Music.

Di kategori tersebut, Joey harus bersaing dengan empat musisi jazz lainnya. Ada Ravi Coltrane, Fred Hersch, Brad Mehldau, dan John Scofield yang kesemuanya adalah solois.

Untuk Grammy 2017 mendatang, Joey hanya dinominasikan di satu kategori saja. Padahal di gelaran tahun ini, remaja kelahiran Bali tersebut masuk di dua kategori, yakni Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Advertisement

Pada Grammy 2016, Joey gagal membawa pulang satu trofi pun dari dua kategori yang menominasikannya. Meski begitu, ia menjadi salah satu pembuka dan dinobatkan sebagai nomine termuda dalam sejarah Grammy.

Sementara itu, Grammy 2017 akan digelar pada 12 Februari 2017 di Staples Center, Los Angeles. James Corden dipercaya untuk memandu jalannya acara ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif