Sport
Selasa, 6 Desember 2016 - 18:20 WIB

PIALA AFF 2016 : Vietnam Vs Indonesia: Rizky Pora Tumpuan Baru Garuda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rizky Pora (Liputan6.com)

Piala AFF 2016 akan menyajikan duel Vietnam vs Indonesia.

Solopos.com, HANOI – Timnas Indonesia bakal melakoni leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di markas Vietnam, Rabu (7/12/2016). Indonesia kemungkinan masih akan mengandalkan Rizky Pora yang bermain bagus sejauh ini di turnamen tersebut.

Advertisement

Dipanggilnya Rizky Pora sendiri ke Timnas Indonesia terbilang mengejutkan. Pasalnya, ada beberapa nama tenar lain yang biasanya jadi langganan mengisi posisi sayap timnas. Rizky sebenarnya juga tak langsung mampu mencuri hati pelatih Alfred Riedl.

Terbukti dari serangkaian uji coba, Rizky hanya menjadi cadangan karena Riedl lebih memilih Zulham Zamrun. Baru di beberapa laga uji coba terakhir, pemain Barito Putra itu dipercaya sebagai starter. Posisi itu kemudian diamankan Rizky hingga berlanjut ke turnamen.

Dia menggeser dua nama lainnya yakni Zulham dan Bayu Gatra. Satu posisi sayap lainnya diemban Andik Vermansyah. Mendapat kepercayaan dari Riedl, Rizky pun tak menyia-nyiakannya. Sejauh ini, dia menjadi pemain yang tampil konsisten untuk Indonesia.

Advertisement

Dilansir Liputan6.com, Selasa (6/12/2016), Rizky Pora menjadi pemain pencetak assist terbanyak di Piala AFF 2016. Pemain 26 tahun itu mengoleksi tiga assist untuk Indonesia. Di leg pertama melawan Vietnam kemarin, Rizky juga menjadi man of the match.

Maklum, di laga itu, Rizky rajin menyisir dari sisi kiri penyerangan timnas. Satu aksi yang paling dikenang adalah saat dia melewati pemain Vietnam dengan skil individu memukau, backheel rainbow flick. Menerima bola dari rekannya, dia mencukil bola melewati lawan, dan kemudian dia berbalik badan untuk mengejar bola.

Tak hanya itu, pemain asal Ternate itu juga tercatat melakukan 18 umpan sukses, dua shots on target, tiga crossing sukses, dua dribbel, dan satu assist saat melawan Vietnam. Performa itu kembali diharapkan bisa dilakukan Rizky di leg kedua nanti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif