Sport
Selasa, 6 Desember 2016 - 19:00 WIB

PIALA AFF 2016 : Prediksi Skor: Vietnam Vs Indonesia Imbang?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manahati Lestusen (kanan) dan Rizky Pora (kiri) saat berduel dengan pemain Vietnam (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Piala AFF 2016 akan menyajikan duel Vietnam vs Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Indonesia bakal melakoni laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di markas Vietnam, Rabu (7/12/2016) malam WIB. Jelang laga ini, Indonesia mengantongi kemenangan 2-1 di leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016) lalu.

Advertisement

Indonesia pun hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak final Piala AFF 2016. Sementara, Vietnam membutuhkan kemenangan 1-0 untuk bisa lolos. Hal itu lantaran mereka mengantongi satu gol tandang.

Vietnam sendiri bakal tampil dengan kekuatan penuh. Bek andalannya, Truong Dinh Luat, sudah bisa dimainkan setelah absen di leg pertama semifinal kemarin. Saat itu, Truong Dinh absen karena akumulasi kartu yang didapat.

Advertisement

Vietnam sendiri bakal tampil dengan kekuatan penuh. Bek andalannya, Truong Dinh Luat, sudah bisa dimainkan setelah absen di leg pertama semifinal kemarin. Saat itu, Truong Dinh absen karena akumulasi kartu yang didapat.

Vietnam juga akan mengandalkan Lee Cong Vinh dan Nguyen Van Quyet di lini depan. Cong Vinh sendiri merupakan pemain senior dan sangat tajam bersama Timnas Vietnam. Total dia sudah melesakka 51 gol dalam 84 pertandingan bersama Vietnam. Sementara Van Quyet merupakan pencetak satu gol Vietnam saat melawan Indonesia di leg pertama kemarin.

Di sisi lain, Indonesia juga sudah bisa memainkan dua bek andalannya Fachrudin Aryanto dan Yanto Basna. Kedua pemain itu absen di leg pertama lantaran akumulasi kartu. Namun, duet penggantinya, Hansamu Yama dan Manahati Lestusen, justru tampil mengesankan dan banyak menuai pujian.

Advertisement

Di lini depan, Indonesia sempat diganggu dengan beberapoa cedera ringan seperti Boaz Solossa dan Andik Vermansyah. Namun keduanya dipastikan fit. Begitu pula dengan gelandang Stefano Lilipaly yang siap mengalirkan serangan dari lini kedua.

Indonesia dan Vietnam sendiri sudah sering bertemu dan sudah saling mengalahkan. Berikut head to head lima pertandingan terakhir antara kedua tim:

Head to Head Vietnam vs Indonesia

Advertisement

03/12/2016: Indonesia vs Vietnam 2 – 1 [Piala AFF]

08/11/2016: Vietnam vs Indonesia 3 – 2 [Persahabatan]

09/10/2016: Indonesia vs Vietnam 2 – 2 [Persahabatan]

Advertisement

22/11/2014: Vietnam vs Indonesia 2 – 2 [Piala AFF]

16/10/2012: Vietnam vs Indonesia 0 – 0 [Persahabatan]

Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia (4-4-1-1): Kurnia Meiga; Abduh Lestaluhu, Fachrudin, Hansamu Yama, Benny Wahyudi; Rizky Pora, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah; Ferdinand Sinaga; Boaz Salossa.

Vietnam (4-4-2): Nguyen Tran Manh; Au Van Hoan, Tran Dinh Dong, Que Ngoc Hai; Truong Dinh Luat, Luong Xuan Truong, Le Van Thang, Vu Van Thanh; Ngyuen Van Quyet, Le Cong Vinh.

Laga ini sendiri diprediksi bakal berjalan ketat mengingat kesempatan untuk melaju ke babak final masih sangat terbuka. Indonesia memiliki kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan di leg pertama sekaligus menjadi tim terproduktif di Piala AFF 2016 bersama Thailand. Menurut prediksi redaksi Solopos.com, Indonesia akan mampu menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif