Jogja
Selasa, 6 Desember 2016 - 03:20 WIB

PASAR TRADISIONAL SLEMAN : Pemkab Segera Resmikan Pasar Sleman

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasar Sleman telah capai proses penyelesaian tahap akhir, Senin (5/12/2016) (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Pasar Tradisional Sleman di Beran diresmikan.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pasar Sleman yang berada di Beran, Tridadi, Kecamatan Sleman, telah mencapai tahap akhir penyelesaian. Rencananya, Pasar baru tersebut akan segera diresmikan pada akhir Desember 2016 nanti.

Advertisement

Kepala Dinas Pasar Kabupaten Sleman, Tri Endah Yitnani mengatakan meskipun pembangunan secara fisik dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP)Kabupaten Sleman, namun pihaknya yang melakukan perencanaan agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan para pedagang di pasar. Terkait waktunya pun, Dinas Pasar merencanakan agar dalam waktu dekat relokasi pedagang segera dilakukan.

“Rencananya relokasi akan dicicil mulai Minggu (18/12) mendatang, lalu tanggal 20 nya akan diresmikan secara langsung oleh Bupati Sleman,” kata Endah kepada Harianjogja.com, Senin (5/12/2016).

Endah menjelaskan, proses relokasi yang akan dilakukan pada pekan mendatang tersebut tentu tak dapat dilakukan dalam waktu sekejap. Pihaknya pun saat ini secara bertahap melakukan proses sosialisasi kepada para pedagang agar dapat pindah ke Pasar Sleman sesuai dengan harapan.

Advertisement

“Setelah diresmikan nanti, akan terus dilakukan penataan berkelanjutan. Biasanya akan memakan waktu minimal dua minggu, estimasinya sampai awal Januari 2017. Sehingga tahun depan pedagang sudah dapat menmpati pasar dengan nyaman,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif