Sport
Selasa, 6 Desember 2016 - 01:30 WIB

LIGA INGGRIS : MU Gagal Menang, Fellaini Disalahkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini. (Reuters / Andrew Yates)

Liga Inggris menyajikan hasil imbang MU vs Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL — Laga Manchester United (MU) melawan Everton di Goodison Park, Senin (5/12/2016) dini hari WIB, mestinya menjadi hari yang spesial bagi Marouane Fellaini. Sang pemain menjalani laga ke-100-nya bersama Setan Merah seusai pindah dari Everton pada musim 2013-2014.

Advertisement

Namun pemain berambut kribo itu ternyata tak siap menghadapi sang mantan. Alih-alih membuat MU mempertahankan keunggulan 1-0, Fellaini yang masuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-85 justru menjadi bencana bagi United.

Tiga menit memasuki lapangan, Fellaini melanggar Idrissa Gueye yang berbuah penalti bagi The Toffees, julukan Everton. Eksekusi Leighton Baines pun membuat fans Setan Merah patah hati. Tiga poin yang sudah di depan mata terbuang begitu saja.

Ulah ceroboh Fellaini seperti membalaskan sakit hati fans The Toffees. Maklum saja, Fellaini lebih memilih merapat ke United dengan mahar 27,5 juta poundsterling saat dia amat diandalkan Everton. Musim lalu, Fellaini juga mencetak satu dari dua gol kemenangan United yang meruntuhkan asa Everton melangkah ke final Piala FA.

Advertisement

Saking senangnya, pendukung The Toffees menyebut penampilan Fellaini pada laga kemarin adalah penampilan terbaik sang pemain bersama Everton! Situs Bleacher Report sampai membuat meme yang berisi sindiran pada sang pemain. Fellaini yang digambarkan memakai jubah hitam menyarankan Fellaini asli untuk membuat kecerobohan agar penampilan ke-100-nya bersama MU dikenang.

“Fellaini harus meninggalkan klub ini! Dia benar-benar buruk,” ujar seorang suporter MU kepada Full Time Devils.

Mantan rekan Fellaini di Everton, Leon Osman, mengaku tak terkejut dengan insiden Fellaini. Menurut dia, Fellaini memang punya kecenderungan untuk melakukan pelanggaran saat bermain. Untuk itu dia lebih sering jauh dari kotak penalti sendiri saat berada di Goodison Park. “Dia selalu memiliki kecenderungan untuk menginjak atau mengganjal kaki Anda,” ucapnya kepada Soccerway.

Advertisement

Pelatih MU, Jose Mourinho, enggan berkomentar mengenai penalti yang diderita anak asuhnya. Namun dia buka suara mengenai alasannya memasukkan Fellaini jelang laga usai. Menurut Mou, Fellaini yang bertubuh jangkung diharapkan menghalau permainan Everton yang menggencarkan direct football.

“Saya pikir Anda lebih tahu sepak bola karena jawabannya jelas. Everton tak memainkan sepak bola indah lagi, segalanya direct. Ketika Anda punya pemain yang tingginya dua meter, Anda akan memasukkannya,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif