News
Selasa, 6 Desember 2016 - 13:45 WIB

KISAH UNIK : Dicuri 40 Tahun Lalu, Mobil Ini Akhirnya Kembali ke Pemiliknya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keluarga Modesto Fleming berpose dengan mobilnya dan Sherif. (Istimewa)

Kisah unik datang dari Modesto Fleming tentang mobilnya yang telah lama dicuri.

Solopos.com, CALIFORNIA – Perempuan bernama Modesto Fleming itu kehilangan Corvette produksi 1964-nya pada September 1976. Ajaibnya, Perempuan yang pernah tinggal di Anaheim, California, Amerika Serikat, ini mendapatkan kembali mobilnya setelah 40 tahun dicuri dari rumah.

Advertisement

Menurut laporan Redbulf Daily News, Selasa (6/12/2016), Mobil ini ditemukan setelah pemiliknya yang baru membawanya ke sebuah pameran. Saat pengecekan, sang pemilik mendapati kejanggalan, yakni nomor identitas atau VIN tidak sesuai.

Setelah diverifikasi, nomor yang tercantum pada buku kepemilikan ternyata milik Chevrolet Impala. Selanjutnya, seorang petugas polisi patroli jalan raya California, Dave Madrigal, melakukan penelusuran.

Hasilnya, diketahui bahwa mobil Stingaray tersebut pernah dilaporkan hilang 40 tahun silam.

Advertisement

“Nomor itu mengacu pada Chevy Corvette model 1964. Mobil itu merupakan hasil curian yang belum terungkap oleh Anaheim Police Department pada September 1976,” kata Madrigal kepada

Setelah itu Madrigal berkoordinasi dengan kepolisian Aneheim untuk melacak pemiliknya. Dari hasil penelusuran dari laporan kehilangan kendaraan diketahui mobil itu merupakan milik Fleming.

“Mereka memastikan bahwa mobil ini hilang pada 1976, milik seseorang yang kini tinggal di Arizona. Kami memberi tahu dia bahwa mobilnya sudah ditemukan,” tambah Madrigal.

Advertisement

Fleming pun senang bukan kepalang. Hasil pengusutan, sang pemilik yang baru mendapatkan mobil itu dari istrinya pada 1987. Mobil itu diketahui dibeli di sebuah diler yang kini sudah tutup.

Fleming membeli muscle car tersebut dengan harga US$5.000 pada 1964 dan kini nilainya mencapai US$50.000 sampai US$80.000 atau antara Rp676 juta hingga Rp1 miliar.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif