Jogja
Selasa, 6 Desember 2016 - 08:20 WIB

KECELAKAAN KULONPROGO : Mobil Terjebur di Sawah, Sopir Mengaku Beruntung, Mengapa?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)

Kecelakaan Kulonprogo terjadi di area persawahan.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sebuah mobil tercebur ke areal persawahan di Kulur, Temon pada Senin (5/12/2016). Pengemudi kendaraan tersebut mengantuk dan kemudian kehilangan konsentrasi.

Advertisement

(Baca Juga : KECELAKAAN KULONPROGO : Sopir Ngantuk, Mobil Nyemplung Sawah)

Sebuah citycar berwarna biru tersebut hilang kendali saat dikemudikan oleh Esti, warga Dusun Ngentak, Plumbon, Temon. Korban mengatakan ketika tercebur mobilnya sebenarnya masih dalam keadaan menyala. Namun kemudian dimatikan menunggu sampai mobil tersebut bisa dievakuasi. Beruntungnya, saat kejadian tidak ada kendaraan lain yang melintas di jalan yang diapit areal persawahan di kanan-kirinya tersebut. Dengan demikian, mobil tersebut tidak mencelakakan penggunan jalan lainnya. Esti sendiri mengaku tidak ingat apakah memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi atau tidak.

Sebenarnya, mobil tersebut akan dievakuasi dengan menggunakan kendaraan derek. Namun Esti mengatakan kendaraan tersebut tidak tersedia sehingga akan dikeluarkan dari sawah dengan ditarik truk. Sedianya akan digunakan alat pengangkut tebu guna membantu mobil tersebut naik karena jarak antara sawah dan bahu jalan cukup tinggi.

Advertisement

Sementara itu, Sukijo, salah satu warga setempat yang ikut mengerumuni lokasi tersebut mengatakan mobil tersebut mendadak langsung mengarah ke sawah. Meski tidak menyaksikan langsung, hal tersebut diketahuinya dari beberapa tetangganya yang lebih dahulu sampai di lokasi. Dengan ketinggian antara sawah dan bahu jalan, menurutnya akan sulit untuk menaikkan mobil tersebut dengan cara manual.

“Katanya mau ditarik nunggu kendaraan lain,”ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif