News
Selasa, 6 Desember 2016 - 16:51 WIB

Jelang Hari Raya, Mitra Toppers Tokopedia Bantu Modali Merchant hingga Rp18 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Program Mitra Toppers Tokopedia (Istimewa/Tokopedia)

Program Mitra Toppers yang diluncurkan semester II 2016 lalu disambut positif oleh merchant.

Solopos.com, SOLO — Menjelang Hari Raya baik Natal maupun Idulfitri, biasanya terjadi peningkatan transaksi di Tokopedia yang berimbas pada peningkatan pendapatan merchant Tokopedia hingga 40%.

Advertisement

CEO Tokopedia William Tanuwijaya (JIBI/Solopos/Istimewa/Tokopedia)

Untuk memenuhi permintaan transaksi tinggi, Tokopedia menyediakan fasilitas Mitra Toppers yakni bantuan modal usaha bagi merchant Tokopedia.

Advertisement

Untuk memenuhi permintaan transaksi tinggi, Tokopedia menyediakan fasilitas Mitra Toppers yakni bantuan modal usaha bagi merchant Tokopedia.

CEO Tokopedia, Willian Tanuwijaya, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Selasa (6/12/2016), mengatakan peningkatan permintaan dari para pengguna Tokopedia memberikan tantangan bagi pebisnis online.

“Permintaan tinggi menjelang Hari Raya membuat merchant harus menghasilkan dan atau mengirimkan lebih banyak produk ke pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia. Terkadang penjual harus menolak pesanan karena keterbatasan modal,” terang William.

Advertisement

“Kami melalui Mitra Toppers membantu menyalurkan kredit ini kepada para pebisnis online dengan nilai pinjaman dari Rp 1 juta hingga Rp 18 miliar per merchant, sebagian besar mitra bahkan membebaskan agunan,” tandasnya.

Program Mitra Toppers Tokopedia (Istimewa/Tokopedia)

William juga menambahkan, “Lewat rekam jejak bisnis digital dengan pertumbuhan transaksi yang tercatat, setiap pemilik bisnis online di platform Tokopedia bisa membangun kredibilitas mereka sendiri, terlepas dari tidak adanya toko fisik.”

Advertisement

Fardy, pemilik Toko Gamotoys, adalah salah satu merchant Tokopedia yang sudah menikmati kemudahan program ini. “Penjualan saya di Tokopedia banyak, namun dana saya terbatas. Saya juga bingung bagaimana cara mendapatkan pinjaman untuk modal tambahan. Lalu saya mengetahui dari website Tokopedia mengenai Mitra Toppers. Program ini ternyata memberikan penawaran yang menarik dan beragam pilihan pinjaman.”

Fardy kemudian mencoba mengajukan pinjaman. “Selain mudah sekali persyaratannya, dana bisa cair hanya dalam beberapa hari. Produktivitas, penjualan dan reputasi toko saya akhirnya meningkat setelah mendapat pinjaman dari Mitra Toppers. Sangat membantu sekali, apalagi ketika ada hari-hari besar.”

Jutaan merek lokal pun kini berhasil meraih triliunan rupiah per bulannya bersama Tokopedia. Mereka berasal dari berbagai daerah—yang tadinya tidak terdengar sekarang bisa mengepakkan sayap ke seluruh penjuru Indonesia.

Advertisement

“Misi kami adalah memastikan siapa saja masyarakat Indonesia dapat menikmati akses pemerataan ekonomi secara digital, baik dalam mencari dan menemukan produk kebutuhan mereka dengan harga terbaik yang transparan, juga kesempatan mereka memulai dan membangun mimpi, serta usaha mereka lewat Tokopedia,” tutup William.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif