Jateng
Selasa, 6 Desember 2016 - 05:50 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Rayakan HUT dengan Berbagi Makanan Ringan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kado (Jewelryfashiontips.com)

BPJS Ketenagakerjaan berulang tahun ke-39.

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit merayakan hari ulang tahun (HUT) dengan meningkatkan pelayanan kepada para peserta.

Advertisement

“Pada ulang tahun yang ke-39 ini kami ingin berbagi kesenangan dengan para peserta, salah satunya menjamu para peserta yang datang ke kantor dengan berbagai makanan ringan,” kata Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit Unggul Syaflan di Semarang, Senin (5/12/2016).

Selain menyediakan berbagai macam makanan ringan, pihaknya juga memberikan hadiah kepada para peserta. “Selain ingin berbagi kebahagiaan, kami juga ingin memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar segera menjadi peserta,” katanya.

Hingga saat ini, kata dia, sosialisasi terus dilakukan. Selain untuk menambah jumlah peserta dari penerima upah, pihaknya juga berupaya menambah jumlah peserta dari golongan bukan penerima upah. Berdasarkan data, jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit hingga saat ini sebanyak 102.000 orang. Perinciannya, golongan penerima upah sebanyak 96.000 peserta dan sisanya dari golongan bukan penerima upah.

Advertisement

Besaran klaim yang sudah dibayarkan pada periode Januari sampai dengan November untuk jaminan hari tua sebesar Rp71,993 miliar kepada 15.412 tenaga kerja. Jaminan kecelakaan kerja sebanyak Rp3,492 miliar dengan jumlah kasus sebanyak 953, jaminan kematian sebesar Rp2,406 miliar dengan jumlah kasus 89, dan jaminan pensiun telah diterimakan kepada 129 tenaga kerja dengan jumlah klaim Rp73,035 juta.

“Dengan diberikannya hak kepada tenaga kerja, harapan kami makin banyak tenaga kerja yang kembali mengikuti BPJS Ketenagakerjaan melalui golongan bukan penerima upah,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif