Teknologi
Senin, 5 Desember 2016 - 15:45 WIB

Tak Perlu Power Bank, Mantel Ini Bisa Dipakai Nge-Charge Ponsel

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantel berpanel surya karya desainer jepang (odditycentral)

Mantel bertenaga surya bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel.

Solopos.com, SOLO – Desainer asal Jepang, Junya Watanabe, membuat terobosan baru di dunia mode. Ia mendesain mantel yang bisa sangat bermanfaat bagi pengguna ponsel yang kerap kehabisan baterai. Mantel yang didesain Junya dilengkapi dengan panel tenaga surya.

Advertisement

Dilansir Oddity Central, Jumat (2/12/2016), Junya Watanabe adalah salah satu figur mode di Jepang. Ia mantan anggota salah satu label model ternama di Jepang, Comme des Garcons. Pada Maret 2016, ia memperkenalkan mantel bertenaga surya karyanya dengan sebutan FW16. Mulai Desember 2016, FW16 mulai dijual untuk umum dengan harga US$2.480 atau setara dengan Rp33, 4 juta.

FW19 memiliki enam panel surya. Dua di bagian depan, empat lainnya di bagian belakang mantel. Meski sudah dijual untuk umum, belum diketahui detail listrik yang bisa diserap dan waktu penyerapan listrik yang diperlukan mantel ini.

Di Jepang, Junya Watanabe memang dikenal sebagai sosok dunia mode yang eksentrik. Karena karya-karyanya yang berfokus pada bahan-bahan tekstil sintetik dan bertema teknologi, Junya kerap dipanggil sebagai desainer tekno.

Advertisement

Merek-merek internasional seperti Converse, Levi’s, Seil Marschall dan Hervier pernah bekerja sama dengan Junya Watanabe.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif