Jateng
Senin, 5 Desember 2016 - 05:50 WIB

PON 2016 : Pemkot Semarang Beri Bonus 78 Atlet Penyumbang Medali PON Jabar

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo dan maskot Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat (Jabar). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

PON 2016 di Jabar membuat 78 atlet Semarang memperoleh bonus.

Semarangpos.com, SEMASRANG — Pemerintah Kota Semarang memberikan bonus kepada 78 atlet asal Ibu Kota Jawa Tengah ini yang berhasil menyumbang medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat. “Kami beri bonus, meski tidak besar,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang, Sabtu (3/12/2016).

Advertisement

Menurut dia, bonus tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian sekaligus pembinaan terhadap para atlet dan pelatih berbagai cabang olahraga tersebut. Besaran tali asih yang diberikan kepada atlet masing-masing Rp5,4 juta untuk penerima medali emas, Rp3 juta untuk medali perak, dan Rp2 juta untuk medali perunggu.

Ke-78 atlet penerima bonus terbagi atas 15 peraih medali emas, 29 medali perak dan 34 medali perunggu. Para atlet tersebut berlaga pada 36 cabang olahraga. Selain atlet, para pelatih dan asisten pelatih yang sukses dalam pesta olahraga empat tahunan itu juga memperoleh tali asih.

Provinsi Jawa Tengah menempati posisi keempat pada klasemen akhir PON 2016 Jawa Barat dengan perolehan 32 emas, 56 perak, dan 85 perunggu.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pon 2016 Pon Jabar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif