Sport
Senin, 5 Desember 2016 - 09:40 WIB

PIALA AFF 2016 : Riedl: Indonesia Wajib Habis-habisan di Kandang Vietnam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (PSSI.org)

Piala AFF 2016 akan menyajikan Vietnam vs Indonesia.

Solopos.com, HANOI – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menegaskan timnya harus bermain habis-habisan kala menyambangi markas Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016) besok. Kendati, Indonesia sudah mengantongi kemenangan di leg pertama.

Advertisement

Ya, Tim Garuda berhasil menjungkalkan Vietnam di leg pertama semifinal dengan skor 2-1. Hansamu Yama Pranata dan Boaz Solossa menjadi pencetak gol Indonesia di laga itu. Mereka pun hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke partai puncak Piala AFF 2016.

Riedl menyadari untuk meraih hasil imbang pun di kandang Vietnam bakal sulit. Oleh karena itu, dia menuntut anak asuhnya tampil ngotot seperti saat leg pertama. Pelatih asal Austria itu juga akan tetap menggunakan strategi yang sama seperti leg pertama.

“Lawan Vietnam, kami akan tampil seperti saat leg pertama. Mereka bakal lebih all out, semua pemain mereka berbahaya terutama Lee Chong Vhin,” kata Riedl seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (5/12/2016).

Advertisement

Indonesia sendiri sudah tiba di Vietnam dan langsung menjalani latihan di Lapangan 1 Komplek My Dinh National Stadium. Roedl mengakui ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan. Meski begitu, ia optimistis semua pemain bisa fit saat pertandingan nanti.

“Latihan hari ini kami untuk recovery pemain yang habis bermain lawan Vietnam kemarin. Untuk pemain lainnya latihan ringan saja. Saat ini semua pemain dalam kondisi oke, meski beberapa pemain agak cedera ringan usai laga kemarin, tapi tidak masalah saat laga nanti,” tuntas pelatih 67 tahun tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif