Teknologi
Senin, 5 Desember 2016 - 18:10 WIB

Memaknai Sandal dan Payung Biru Presiden Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Presiden Jokowi dan Wapres JK beserta para Menteri dan TNI berjalan menuju Monas. (Istimewa/Twitter)

Presiden membeli sandal berwarna biru saat berkunjung ke Balikpapan.

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menghebohkan dunia maya setelah mengunggah sandal berwarna biru di Instagram. Seperti diketahui sebelumnya, Jokowi sempat membuat publik heboh dengan payung berwarna biru yang dibawanya saat perjalanan menuju Monas untuk mengikuti salat Jumat bersama, Jumat (2/12/2016).

Advertisement

Melalui akun Instagramnya, @jokowi, sang Presiden mengunggah sebuah foto saat dirinya berkunjung ke Balikpapan. deretan sandal aneka warna yang dijual sebuah toko, termasuk sandal biru yang akhirnya Presiden pilih untuk dibawa pulang.

“Mampir ke Balikpapan Superblock beli sandal. Lumayan dapat diskon 50% dan tambahan diskon 20 persen. Harga asal Rp. 299 ribu, setelah diskon jadi Rp119.ribu. Produk Indonesia bagus kualitasnya,” tulis Presiden Jokowi, Minggu (4/12/2016).

Sandal biru Presiden Jokowi (Instagram @jokowi)

Advertisement

Komentar pun mengalir di Instagram Jokowi. Ada yang mengaku bangga karena memiliki kepala negara yang mencintai produk dalam negeri, adapula yang justru fokus pada diskon sandal yang dibeli Presiden.

Seperti misalnya pemilik akun @agustinadanur yang menuliskan “Cinta buatan Indonesia ya Pak Jokowi..buatan bangsa sendiri,”.

Akun @yunie_fe, “nih ayah Presiden aja belanjanya yg diskonan.

Advertisement

Lantas mengapa harus berwarna biru? Adakah makna di balik warna biru tersebut?

Perancang busana Rinda Salmun mengatakan, warna biru sebenarnya memunculkan kesan kalem namun berani bagi yang mengenakannya.

“Warna biru menimbulkan kesan kalem, adem tapi ada sesuatu yang berani dan kesan enggak boring yang ditinggalkan. They say navy blue is the new black,” kata dia kepada Antara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif