Sport
Senin, 5 Desember 2016 - 00:30 WIB

LIGA INGGRIS : Ini Kunci Kemenangan Chelsea atas Manchester City

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Manchester City dari Chelsea.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City dipermalukan Chelsea di kandang sendiri dalam lajutan Liga Premier Inggris. Pealtih City, Josep Guardiola, menyebut Chelsea menang karena mampu efektif memanfaatkan peluang.

Advertisement

Menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016) malam WIB, City kalah dengan skor 1-3. City sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Gary Cahill. Namun Chelsea mampu membalas lewat lesakkan Diego Costa, Willian, dan Eden Hazard.

City sebenarnya tampil baik di laga itu dan memiliki peluang lebih banyak ketimbang sang tamu. The Citizens mampu membuat 14 attempts dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Chelsea membuat 10 usaha dengan empat tembakan yang mengarah ke gawang.

Memiliki peluang banyak tak lantas membuat City bisa dengan mudah mencetak gol. Justru Chelsea yang berhasil membuat gawang Claudio Bravo jebol tiga kali. Guardiola menyesalkan peluang yang terbuang sekaligus memuji Chelsea yang tampil efektif.

Advertisement

“Selamat kepada Chelsea atas kemenangan mereka. Kami tampil bagus, menguasai pertandingan dan membuat banyak peluang. Tapi bola-bola yang ada dalam area kotak penalti tak cukup kencang,” kata Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

“Pendekatan Chelsea amat berbeda tapi itu memang bagian dari pertandingan. Chelsea menang bukan dengan membuat 25 peluang. Tapi mereka bisa membuat tiga peluang dan menciptakan tiga gol dari peluang-peluang itu,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif