Teknologi
Senin, 5 Desember 2016 - 22:10 WIB

KISAH UNIK : Trumppilar, Ulat Bulu Mirip Rambut Donald Trump

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trumppilar, ulat bulu yang menyerupai rambut Donald Trump (Express.co.uk)

Kisah unik tentang ulat bulu menggemaskan yang mempunyai bentuk mirip rambut Donald Trump.

Solopos.com, LIMA – Jeff Cremer, seorang fotografer sekaligus peneliti hewan asal Lima, Peru, menemukan ulat bulu yang berbentuk menyerupai rambut Donald Trump di sekitar hutan Amazon, Peru. Bulu yang terdapat pada ulat itu berwarna kuning terang, layaknya rambut pirang Donald Trump, yang kemudian disebutnya dengan Trumppilar.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, dari laman Express, Senin (5/12/2016), Cremer menjumpai Trumppilar secara tidak sengaja saat ia bersama rekannya melakukan penelitian di sekitar hutan Amazon, Peru. Di tengah perjalanan, seorang rekannya berteriak keheranan saat melihat ulat tersebut. “Hei lihat, itu seperti rambut Trump yang menggantung di dahan,” kata Creme saat menirukan perkataan rekannya.

Donald Trump (cnn)

Creme yang saat itu penasaran dengan ulat berwarna kuning tersebut lantas mendekati dan memotretnya. Tak hanya di Peru, ulat bulu tersebut juga banyak dijumpai di Spanyol. Penduduk Spanyol menyebutnya dengan Ovejillo, yang berarti domba kecil, karena bentuknya yang menggemaskan.

Advertisement

Meski menggemaskan, menurut Creme, sebenarnya ulat bulu tersebut sangat berbahaya. “Bulu yang terdapat pada tubuh Trumppilar itu mengandung racun yang sangat mematikan,” jelas Creme.

Lebih lanjut, menurut Creme, bulu beracun yang ada pada tubuh ulat itu berfungsi untuk melindungi dirinya dari hewan pemangsa. “Oleh sebab itu, jangan sekali-kali menyentuh ulat tersebut jika kebetulan Anda menjumpainya,” tegas Creme. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif