News
Senin, 5 Desember 2016 - 15:30 WIB

KISAH UNIK : Pria Ini Bikin Sepatu Lari Khusus untuk Kuda

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Megasus Horserunners (oddity central)

Kisah unik kali ini tentang sepatu lari untuk kuda.

Solopos.com, SOLO – Selama ini kuda selalu dipakaikan sepatu yang terbuat dari besi. Kini, berkat inovasi seorang pria asal Austria, kuda bisa dipakaikan sepatu baru selain yang terbuat dari besi. Sepatu kuda itu diberi nama Megasus Horserunners.

Advertisement

Megasus Horsesrunners dibuat oleh pria asal Austria bernama Charly Forstner. Dia sebelumnya bekerja sebagai pengamat hewan khususnya kuda. Dalam pekerjaannya itu, Charly menemukan lebih dari 50% kuda yang diperiksanya mengalami gangguan di kaki yang disebabkan oleh sepatu kuda berbahan besi.

Kurang lebih sejak 20 tahun lalu, Charly mulai melakukan penelitian untuk melakukan inovasi dalam hal sepatu kuda. Dia pernah membuat beberapa tapak kuda yang terbuat dari plastik. Namun, kali ini Charly mengklaim Megasus Horserunners akan memberikan kenyamanan gerak dan sepenuhnya aman bagi kuda.

https://www.youtube.com/watch?v=WKY-QYdngNw

Advertisement

Sepatu kuda dari besi memang tahan lama dan kuat. Namun sepatu tersebut berat, tidak fleksibel, dan tidak menyerap getaran. Sepatu kuda dari besi juga menyalurkan panas dan rentan merusak tapak kuda. Selain itu, kini juga sudah ada sepatu plastik untuk kuda yang tidak memakai sepatu besi. Namun sejauh ini sepatu kuda plastik kurang fleksibel dan susah untuk dilepas sewaktu-waktu. Oleh karena itu Megasus Horserunners diklaim memiliki keuntungan dari dua jenis sepatu kuda yang sudah ada sebelumnya.

“Megasus menawarkan berbagai keuntungan, mulai dari ringan, bisa diatur dengan mudah, dan tidak bersifat sepatu permanen,” terang Charly seperti dikutip odditycentral. Megasus Horserunners juga diklaim bisa digunakan di berbagai kondisi tanah.

Produk Megasus Horserunners sudah memulai pemesanan online dan akan mulai dikirm mulai Juli 2017.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif