Jogja
Senin, 5 Desember 2016 - 00:50 WIB

KINERJA PEMERINTAH : Anggota Korpri Sleman Harus Solid dan Kompak

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIika kekompakan dan kesolidan antaranggota kemakmuran masyarakat yang menjadi tujuan pembangunan terus dapat ditingkatkan.

Haranjogja.com, SLEMAN- Di tengah situasi sosial politik ekonomi yang terjadi saat ini, pegawai pemerintahan diminta tetap solid. Kekompakan yang dilakukan aparat diharapkan meningkatkan kinerja pemerintahan.

Advertisement

Plt. Sekda Sleman Iswoyo Hadiwarno peringatan HUT Korp Pegawai Negeri (Korpri) ke-45 tahun ini diharapkan menjadi momentum anggota organisasi itu untuk mempererat tali silaturahmi antaranggota. Upaya tersebut dilakukan agar berdampak pada semakin meningkatnya kekompakan anggota.

“Korpri harus kompak, harus solid. Kekompakan dan soliditas anggota Korpri sangat penting agar terbentuk kekuatan besar yang diharapkan akan semakin optimal,” kata Iswoyo pada kegiatan Family Gathering anggota Korpri di Dusun Kemiri Purwobinangun Pakem, Minggu (4/12/2016).

Menurutnya, jika kekompakan dan kesolidan antaranggota kemakmuran masyarakat yang menjadi tujuan pembangunan terus dapat ditingkatkan. Itu dikarenakan pegawain fokus dan konsen untuk bekerja. Saat ini tercatat sekitar 11.000 pegawai negeri sipil yang bekerja di lingkungan Pemkab Sleman.”Kalau konsentrasi bekerja dilakukan maka upaya melaksanakan amanah pembangunan di negeri ini dan juga dalam melayani masyarakat dapat terwujud,” katanya.

Advertisement

Ketua Panitia HUT Korpri ke 45 Sleman Tri Endah Yitnani menjelaskan, selain peringatan HUT Korpri kegiatan tersebutjuga memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Hal itu merupakan momen yang baik untuk membangun kesadaran dan membentuk kecintaan terhadap puspa dan satwa. “Peningkatan kesadaran itu diharapkan bisa melestarikan keanekaragaman hayati. Kami ingin bersama-sama mengingatkan keberadaan puspa dan satwa agar tidak punah,” katanya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan senam massal, susur jalan dan penanaman pohon. Sejumlah jenis pohon yang ditanam berupa Pohon Manggis sebanyak 600 batang, Apokat 550n batang, Jambu biji maerah 600 batang,Sirsat 550 batang, Beringin 50 bataang, Preh 50 batang dan Asem Jaawa 50 batang. Penanaman dilakukan di luas lahan lima hektare di wilayah Purwobinangun Pakem. “Kami juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, serta pasar murah,” kata Kepala Dinas Pasar Sleman itu.

Family Gathering tersebut digelar, kata Endah, sebagai sarana hiburan dan rekreasi, sebagai bentuk kepedulian Korpri kepada masyarakat dan sebagai sarana promosi potensi desa di wilayah Sleman. “Kami juga memberikan hadiah bagi pemenang lomba yang melibatkan sekolah dan pesantren, lomba tingkat dusun dan sebagainya,” kata Endah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif