Sport
Senin, 5 Desember 2016 - 21:25 WIB

Indonesia Juara Umum Turnamen Bulu Tangkis di India

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fachria/Bunga berhasil menang di India International Challenge 2016 (Badmintonindonesia.org)

Turnamen bulu tangkis India International Challenge diwarnai dengan Indonesia yang memborong tiga gelar.

Solopos.com, MUMBAI – Bulu tangkis Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Kali ini para pebulu tangkis junior Tanah Air membawa Indonesia menjadi juara umum di India International Challenge 2016.

Advertisement

Juara umum didapat Indonesia setelah tiga wakilnya berhasil meraih juara. Tiga wakil itu adalah Enzi Shafira dari nomor tunggal putra, Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani di ganda putri, dan Fachria Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini di nomor ganda campuran.

Enzi Shafira meraih gelar juara setelah mengalahkan tunggal putra asal Malaysia, Lim Chi Wing. Melawan Lim, Enzi menang dengan skor 7-11, 11-9, 11-7 dan 11-6 dalam waktu 57 menit.

Sementara Mychelle/Serena harus menghadapi wakil Indonesia lainnya, Maretha Dea Giovani/Tania Oktaviani Kusumah, di babak final. Mychelle/Serena menang dengan skor akhir 11-8, 8-11, 2-11, 11-9 dan 11-7.

Advertisement

Terakhir, gelar juara disumbangkan Fachria/Bunga di nomor ganda campuran setelah mengalahkan wakil tuan rumah Vighneh Devlekar/Kuhoo Garg. Fachria/Bunga menang dalam pertarungan ketat dengan skor 11-5, 12-10, 4-11, 6-11 dan 11-8.

“Kami puas dengan penampilan kami di turnamen ini. Karena dari awal kami bermain nothing to lose saja. Dengan Abi mungkin karena pasangan baru, jadi rotasinya kadang masih belum bagus. Namun saya berharap kedepannya bisa tampil lebih kompak dan lebih baik lagi,” kata Bunga, dilansir Badmintonindonesia.org, Senin (5/12/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif