Jogja
Senin, 5 Desember 2016 - 00:20 WIB

BENCANA GUNUNGKIDUL : Polisi Pasang Garis Kuning di Lokasi Longsor

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tanah longsor di Dusun Jelok RT 02 RW 03 Watugajah Gedangsari pada Rabu (9/11/2016) malam. (Foto istimewa Dokumen BPBD Gunungkidul)

Bencana Gunungkidul berupa tanah longsor terjadi setiap hari

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kepala Polsek Panggang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arif Dharmawan mengatakan, longsor di Jalan Purwosari-Panggang terjadi Sabtu (4/12/2016) sekitar pukul 10.30 WIB, tepatnya di Dusun Panggang III Desa Giriharjo, Kecamatan Panggang.

Advertisement

Talut setinggi delapan meter dan lebar lima meter longsor. Material longsor sebagian jatuh ke jurang, namun kejadian itu merusak sebagian jalan raya tersebut.

“Kami sudah pasang police line [garis polisi] agar sebagian jalan tidak dilewati. Tapi sebagian jalan lainnya masih bisa dilewati,” jelas Arif Dharmawan.

Belum ada perbaikan yang dilakukan pemerintah akibat infrastruktur jalan yang rusak tersebut. Besok kata dia, kerusakan tersebut akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Desa setempat agar segera ditangani. Harapannya aktivitas lalu lintas di jalan raya itu tidak terganggu dan longsor tidak semakin melebar.

Advertisement

Kepala BPBD Gunungkidul Budhi Harjo mengatakan, Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY telah memperingatkan cuaca ekstrem pada musim hujan kali ini serta potensi bencana yang terjadi akibat hujan deras dan angin kencang. “Kondisi seperti ini diperkirakan akan terjadi hingga Januari,” jelas Budhi Harjo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif