Jateng
Minggu, 4 Desember 2016 - 15:50 WIB

Khitanan Massal Ramaikan HUT Pertamina di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Khitanan massal dijadikan Pertamina Jateng-DIY sebagai salah satunya cara merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-59.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar sederet kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-59 Pertamina. Salah satu kegiatan sosial itu, yakni khitanan massal yang digelar di Terminal Bahan Bakar Minyan (TBBM) Pengapon, Semarang, Sabtu (3/12/2016).

Advertisement

Selain khitanan massal dalam kegiatan itu, Pertamina MOR IV Jateng-DIY juga menggelar beberapa acara lain seperti pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu serta penghimpunan donor darah. Rangkaian kegiatan ini sebenarnya digelar sejak 5 November lalu dan akan berakhir Sabtu (17/12/2016) di sejumlah wilayah Jateng-DIY yang menjadi area operasional Pertamina MOR IV. Namun, kegiatan sosial di TBBM Pengapon itu hanya digelar Sabtu kemarin.

Dalam acara di TBBM Pengapon itu, General Manager Pertamina MOR IV, Kusnendar, berkesempatan hadir dan membuka acara. Kusnendar menyatakan sengaja menggelar kegiatan sosial di TBBM Pengapon sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat sekitar.

Kusnendar menyebutkan selama ini TBBM Pengapon merupakan salah satu objek vital nasional yang memiliki fungsi strategis dalam menyediakan kebutuhan BBM, khususnya bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya. Selama ini operasional TBBM Pengapon berjalan lancar tanpa kendala berarti berkat dukungan dari masyarakat sekitar.

Advertisement

“Dukungan masyarakat terhadap operasional Pertamina di berbagai daerah sangatlah besar dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami atas hal tersebut. Selain itu, lokasi kegiatan sengaja kami pilih di dalam lingkungan TBBM sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan bisnis Pertamina kepada masyarakat,” tulis Kusnendar dalam rilis yang diterima Semarangpos.com, Sabtu malam.

Sementara itu, Area Manager Medical Pertamina MOR IV, Sari Kusumaninggar, menyebutkan TBBM Pengapon merupakan lokasi ketujuh diselenggarakannya kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT ke-59 Pertamina. Total selama menggelar kegiatan sosial itu, tercatat sudah ada lebih dari 1.400 warga masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis, 155 orang mengikuti khitanan massal dan lebih dari 130 donor yang mengikuti sumbang darah massal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif