Sport
Minggu, 4 Desember 2016 - 22:00 WIB

Alfred Riedl Pertimbangkan Pensiun Usai Piala AFF 2016

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (PSSI.org)

Alfred Riedl dikabarkan bakal pensiun selepas Piala AFF 2016.

Solopos.com, BOGOR – Spekulasi mengenai masa depan Alfred Riedl akhir-akhir ini. Pelatih yang kini menangani Timnas Indonesia itu dikabarkan bakal pensiun selepas Piala AFF 2016.

Advertisement

Di usia 67 tahun, Riedl memang sudah memasuki masa senja sebagai seorang pelatih sepak bola profesional. Pelatih Austria itu pun menyadari hal tersebut. Riedl pun mempertimbangkan untuk pensiun kendati tak bisa memastikan 100 persen.

Mantan pelatih Vietnam itu mengaku bahkan sudah pensiun sejak tahun lalu. Namun karena ada tawaran dari PSSI untuk menangani Timnas Indonesia lagi, Riedl pun kemudian kembali ke dunia sepak bola.

“Ada tawaran melatih dari PSSI untuk kontrak hanya tujuh bulan. Pada dasarnya saya sudah mundur, tapi dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu. Mungkin, saat itu saya tidak benar-benar 100 persen untuk mundur,” tutur Riedl seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (4/12/2016).

Advertisement

Riedl baru saja membawa Indonesia melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2016. Dia pun berkesempatan meloloskan Tim Garuda ke partai final. Hal itu lantaran Indonesia meraih kemenangan di leg pertama dengan skor 2-1 atas Vietnam, Sabtu (3/12/2016) malam WIB.

Kabarnya, apa pun hasil yang diraih Indonesia di Piala AFF 2016, Riedl bakal mengundurkan diri. Mengetahui kabar itu, Riedl tak bisa memastikan sepenuhnya. “Usia saya sudah senja, 67 tahun. Tapi, saya senang karena memiliki staf-staf bagus seperti Wolfgang Pikal dan Hans Peter Schaeller,” tutur Riedl.

“Mereka melatih dengan bagus dan sangat menginspirasi tim, begitu juga dengan Gatot [Prasetyo], pelatih kiper. Soal pensiun, saya belum benar-benar bisa menjawab hal itu,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif