Teknologi
Sabtu, 3 Desember 2016 - 09:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Makin Canggih, Inilah 6 Tren Smartphone 2017

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi smartphone (JIBI/Dok)

Inilah enam tren smartphone terbaru 2017

Solopos.com, SOLO – Ponsel pintar alias smartphone merupakan salah satu benda penting bagi kehidupan manusia di zaman modern. Pada 2017, pasar smartphone akan diramaikan dengan desain ponsel tipis, perfoma lebih cepat, dan lebih baik dari yang telah ada saat ini.

Advertisement

Nah, seperti apakah tampilan smartphone pada 2017 mendatang? Dikutip Solopos.com dri laman PC World, Kamis (1/12/2016), berikut beberapa tren smartphone yang akan hadir pada 2017:

Desain baru
Beberapa produsen smartphone seperti Apple dan Samsung disebut-sebut akan berinovasi dengan menghadirkan ponsel pintar yang bisa dilipat pada 2017. Kedua produsen smartphone itu tak ingin kalah langkah dengan pesaingnya, Lenovo yang telah merilis smartphone lipat yang bisa dipakai layaknya jam tangan.

Prosesor lebih cepat
Kebutuhan informasi masyarakat mengharuskan beberapa produsen ponsel pintar memasang prosesor yang lebih baik. Salah satu produsen prosesor Qualcomm mengumumkan bahwa Snapdragon, salah satu produknya akan di pasang di beberapa smartphone kualitas premium.

Advertisement

LTE lebih cepat
Long Term Evolution (LTE) merupakan sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Jika pada 2016 handphone dengan basis jaringan LTE memiliki kecepatan maksimum 600Mbps (mega bit per detik), maka tahun depan kecepatan download bisa mencapat 1Gps (giga per detik).

Audio wireless
Produk smartphone dari Apple merilis Iphone 7 tanpa jack headphone. Sebagai gantinya, Apple akan merilis earphone bluetooth yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik dari MP4 Player, bertelepon, atau video call.

Pengisian baterai lebih cepat
Ponsel pintar terbaru akan didukung dengan kabel USB-C yang mempercepat pengisian baterai. Teknologi itu akan membuat smartphone menyala lebih lama dengan waktu pengisian yang cepat.

Advertisement

Bluetooth 5
Teknologi bluetooth 5 diklaim dua kali lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Teknologi bluetooth 5 itu memungkinkan smartphone mengirim data dari jarak 400 m tanpa penghalang. Selain itu, teknologi ini memungkinkan Anda mengoperasikan speaker nirkabel dari jarak jauh untuk mendengarkan lagu favorit dari daftar MP4 Player.

Kapasitas penyimpanan lebih besar
Kapasitas penyimpanan menjadi salah satu pertimbangan bagi seseorang saat membeli handphone. Jika saat ini kapasitas penyimpanan internal tertinggi adalah 256GB, maka pada 2017 mendatang produsen smartphone akan menambah kapasitas penyimpanan menjadi 512GB. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif