News
Sabtu, 3 Desember 2016 - 16:08 WIB

Pesawat Jatuh di Perairan Lingga Kepri Angkut 15 Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (google)

Pesawat yang mengangkut 15 personel Polri jatuh di perairan Lingga.

Solopos.com, RIAU – Pesawat milik Polri dilaporkan hilang kontak dan diduga jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (3/12/2016). Pesawat itu mengangkut lima awak dan 10 penumpang.

Advertisement

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Erlangga, mengonfirmasi kejadian itu. “Pesawat hilang kontak dalam perjalanan dari Pangkal Pinang menuju Batam,” kata dia dalam wawancara via telepon yang disiarkan live oleh MetroTV.

Dia menambahkan berdasarkan data dari manifest yang ada, pesawat itu mengangkut 15 personel yang terdiri atas lima kru pesawat dan 10 penumpang yang semuanya personel Polri. “Pesawat membawa kru untuk mengoplos kru heli di Batam,” kata dia.

Ia mengakui pesawat diperkirakan jatuh di perairan Lingga. Erlangga menambahkan saat ini Polda Kepri bersama Basarnas dan TNI AL berupaya melakukan evakuasi terhadap para korban. “Mohon doanya semoga masih ada yang bisa terselamatkan,” kata dia.

Advertisement

Kepala Basarnas, Marsekal Madya F.H.B. Soelistyo, menuturkan pesawat terbang pukul 09.24 WIB dan seharusnya mendarat di Batam pada pukul 10.58 WIB. Namun pesawat hilang kontak pukul 10.15 WIB.

Dia menyebut ada beberapa dokumen dan barang penumpang yang ditemukan oleh nelayan dan saat ini diamankan di Polres Lingga.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pesawat Jatuh
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif