Sport
Sabtu, 3 Desember 2016 - 08:30 WIB

Persaingan di Motogp 2017, Ini Kata Lorenzo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo

Motogp 2017 disebut akan menyajikan persaingan ketat.

Solopos.com, ANDORRA – Jorge Lorenzo menilai persaingan di Motogp 2017 akan ketat. Dia pun yakin bisa tampil kompetitif meski akan mengaspal bersama tim barunya, Ducati.

Advertisement

Ya, setelah delapan musim bersama Yamaha Movistar, Lorenzo memilih pindah ke Ducati pada musim depan. Dia tak memperpanjang kontrak bersama Yamaha yang akan habis pada 30 Desember 2016.

Sejauh ini, Lorenzo tampil cukup baik bersama Ducati di tes uji coba setelah gelaran Motogp 2016. Kendati demikian, dia tak berani bicara soal kans juara. Dia menyadari persaingan di Motogp 2017 akan ketat dengan nama-nama tenar seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, hingga Maverick Vinales.

Lorenzo berpendapat Marquez masih menjadi pembalap favorit untuk juara dunia. Pembalap Repsol Honda itu dinilainya memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi juara. Sementara Rossi dinilai tetap kompetitif seperti dua musim terakhir.

Advertisement

Lorenzo juga menyebut Vinales patut diwaspadai. Pembalap muda asal Spanyol sudah menunjukkan performa baik bersama Suzuki musim 2016. Lorenzo meyakini Vinales akan semakin berkembang saat bergabung bersama Yamaha di Motogp 2017 nanti.

“Marc [Marquez] memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi juara dan tetap menjadi favorit. Bersama Suzuki, Vinales mampu menunjukkan bahwa dia mampu menang dan sekarang Yamaha menantinya. Saya yakin Valentino [Rossi] juga akan kompetitif, seperti yang akan kami lakukan di Ducati,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari GP One, Jumat (2/11/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif