Sport
Sabtu, 3 Desember 2016 - 06:30 WIB

Lima Wakil Indonesia Tampil di BWF Super Series Finals 2016

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad (INA) of Indonesia and Liliyana Natsir (INA) of Indonesia (REUTERS/Marcelo del Pozo )

BWF Super Series Finals bakal diikuti lima wakil Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Indonesia meloloskan lima wakil ke ajang BWF Super Series Final yang akan digelar di Uni Emirat Arab pada 14-18 Desember 2016 mendatang. Kelima wakil Indonesia itu berada di nomor ganda.

Advertisement

Dikutip dari Okezone, Jumat (2/12/2016), ganda putra diwakili oleh Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suawardi. Ganda campuran diwakili Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Sementara satu wakil lainnya dari ganda putri yakni Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

BWF Super Series Finals sendiri merupakan ajang yang mempertemukan delapan pebulu tangkis terbaik di setiap nomornya setelah 12 kejuaraan level Super Series digelar sepanjang tahun. Oleh karena ini akan menjadi ajang adu gengsi pertarungan para pebulu tangkis peringkat atas dunia.

Kendati demikian ada aturan yang menyatakan setiap negara hanya diizinkan maksimal dua perwakilan di setiap nomornya. Oleh karena itu, Tiongkok yang dominan di cabang olahraga ini hanya mengirimkan 10 perwakilan karena terbentur peraturan yang ditetapkan BWF tersebut.

Advertisement

Sejak kejuaaraan ini diadakan pada 2011, Indonesia baru dua kali mengirimkan perwakilannya menjadi juara. Hal itu dilakukan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada 2013 dan 2015.

Namun sayang, kedua pasangan tersebut tak dapat turun di turnamen nanti setelah mereka dipisah usai gelaran Olimpiade 2016. Meski demikian, bukan berarti Indonesia tak memiliki peluang juara di turnamen dua tahunan tersebut. Owi/Butet –sapaan akrab Tontowi/Liliyana– serta Kevin/Marcus bisa diandalkan untuk meraih gelar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif