Sport
Sabtu, 3 Desember 2016 - 05:30 WIB

LIGA SPANYOL : Benzema Dalam Sorotan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karim Benzema (Eurosport)

Liga Spanyol diwarnai dengan Karim Benzema yang dalam sorotan.

Solopos.com, MADRID — Duel El Clasico tak melulu soal Lionel Messi versus Cristiano Ronaldo. Masih ada pemain ofensif kedua kubu yang berpotensi menjadi penentu dalam bentrok dua tim raksasa Spanyol, Barcelona versus Real Madrid tersebut.

Advertisement

Di kubu Barca, Neymar dan Luis Suarez bisa menjadi ancaman lain bagi gawang Madrid. Sementara Los Blancos, julukan Madrid, memiliki Karim Benzema. Namun Benzema  kerap  mulai mendapat kritik karena kurang efektif mencetak gol di musim ini.

Pasukan Zinedine Zidane mengalami krisis di barisan penyerang dengan cedera Gareth Bale dan Alvaro Morata menjelang duel el clasico di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (3/12/2016) pukul 22.15 WIB. Benzema sudah pulih dari cedera untuk menempati ujung tombak El Real. Meski demikian, performa Benzema diragukan bisa mengkilap setelah hanya mencetak enam gol di semua kompetisi musim ini.

Tidak sedikit yang akhirnya meragukan ketajaman Benzema di Camp Nou. Dalam jajak pendapat yang dilakukan AS, pendukung Los Blancos bahkan lebih menjagokan striker belia, Mariano Diaz, sebagai starter ketimbang Benzema pada el claciso malam nanti. Hasil polling media yang berbasis di Ibu Kota Spanyol itu menunjukkan Benzema hanya mendapat dukungan 18,35% untuk turun sejak menit awal di lini depan Madrid.

Advertisement

Sedangkan Mariano mendapat suara 46,16% untuk menjadi starter. Pada Copa del Rey pertengahan pekan ini, penyerang berdarah Spanyol-Dominika tersebut mencetak hat-trick ke gawang tim kasta ketiga, Cultural Leonesa.

“Mereka boleh mengkritikku, itu bagian dari pekerjaan ini, hidup, dan saya sadar saya bermain di Real Madrid,” jelas Benzema, seperti dilansir AS, Jumat (2/12/2016).

Meski demikian, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, masih menganggap Benzema sebagai pemain penting. Dalam jumpa pers pra-pertandingan, pelatih asal Prancis itu menyatakan Benzema penting seperti halnya pemain Madrid lain seperti Cristiano Ronaldo.

Advertisement

“Kami tahu betapa pentingnya Karim. Di lapangan dia memberi banyak hal. Ada beberap pemain seperti Benzema atau Cristiano yang memberi perbedaan di beberapa laga. Anda bisa memberi kami masukan posisi favorit Anda,” jelas Zidane.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif