Sport
Sabtu, 3 Desember 2016 - 01:30 WIB

LIGA ITALIA : Hadapi Atalanta, Juventus Punya Catatan Oke

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus merayakan kemenangan. (REUTERS/Giorgio Perottino)

Liga Italia akan menyajikan laga Juventus vs Atalanta.

Solopos.com, TURIN — Gelandang Juventus, Sami Khedira, melempar pujian pada Atalanta jelang laga kedua tim di Juventus Stadium, Minggu (4/12/2016) dini hari WIB. Khedira menilai performa impresif Atalanta belakangan ini bisa membuat mereka menyamai pencapaian Leicester City yang juara Liga Premier musim lalu.

Advertisement

Tujuh kemenangan beruntun di laga terakhir menjadi pencapaian Atalanta di bawah pelatih Gian Piero Gasperini. Tim seperti inilah yang bakal dihadapi Juve untuk menaikkan moral seusai dihantam Genoa 1-3 pekan lalu. “Atalanta adalah tim yang sangat bagus, sangat kuat. Mereka bisa bermimpi menjadi Leicester baru,” ujar Khedira kepada Sky Sports, Kamis (1/12/2016).

Juventus dan Atalanta kini hanya berjarak empat tangga di klasemen di mana Gonzalo Higuain dkk masih kukuh di posisi puncak. Namun jika Seri-A hanya dihitung delapan pekan terakhir, La Dea, julukan Atalanta, mampu mengungguli Juve di peringkat pertama. Adapun Nyonya Tua, sebutan Juve, hanya berada di posisi lima merujuk tren kurang bagus di sejumlah pertandingan terbaru.

Bek muda Juventus, Daniele Rugani, menyadari timnya harus segera memberi respons atas kekalahan melawan Genoa di Luigi Ferraris pekan lalu. Menurut Rugani, Atalanta bukan sekadar tim kejutan. “Mereka telah melakukannya dengan sangat baik. Kami hanya harus mendapatkan tiga poin di akhir pekan nanti,” ujarnya seperti dilansir Football Italia, Jumat (2/12/2016).

Advertisement

Nyonya Tua agaknya diuntungkan tradisi lantaran Juve tidak terkalahkan di 23 pertemuan terakhir melawan Atalanta. Sebanyak 21 laga di antaranya bahkan berakhir tiga poin untuk Nyonya Tua. Dari kemenangan tersebut, 12 di antaranya dilakukan di 12 pertemuan terakhir. Atalanta terakhir kali menang atas Juventus di Seri-A pada musim 2000/2001. Sebuah rekor yang bisa dibilang amat mutlak bagi keunggulan Bianconeri.

Namun Juve dipastikan tidak bisa menurunkan pilarnya seperti Andrea Barzagli, Dani Alves dan Leonardo Bonucci. Absennya para palang pintu ini tentu menyisakan lubang di barisan pertahanan. Pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan akan kembali memasang Rugani dan Mehdi Benatia dalam formasi empat bek.

Giorgio Chiellini yang pada laga melawan Genoa hanya menjadi cadangan belum pasti diturunkan. Adapun gelandang muda Atalanta yang berjuluk The New Paul Pogba, Andrea Gagliardini, juga gagal tampil karena akumulasi kartu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif