Sport
Sabtu, 3 Desember 2016 - 00:30 WIB

LIGA INGGRIS : Kritik dari Legenda Untuk Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (Reuters / Tony O'Brien)

Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang mendapat kritik dari sang legenda.

Solopos.com, LONDON — Arsenal seperti bermain tanpa gairah saat dikalahkan Southampton 0-2 di kandang sendiri, Emirates Stadium, dalam perempat final Piala Liga, Kamis (1/12/2016) lalu. Legenda Arsenal, Martin Keown, mengingatkan mantan timnya agar kembali lapar kemenangan saat melawat ke kandang West Ham United, Minggu (4/12/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Keown mengaku kecewa atas penampilan Arsenal di Piala Liga kemarin. Menurut Keown, bermain dengan tim lapis kedua mestinya tidak menjadi alasan kekalahan di kandang. Dia menyebut Meriam London, julukan Arsenal, seperti bermain aman dan tidak berusaha menciptakan apapun.

“Kekalahan atas Southampton akan menjadi pertanda yang mengkhawatirkan bagi Wenger mengingat para pemain sepertinya tidak bergairah. Padahal mestinya mereka bisa menang,” ujar Keown seperti dilansir Daily Mail, Kamis (1/12/2016).

Jika penampilan loyo itu berlanjut, West Ham bisa jadi akan menghukum Arsenal di London Stadium. The Hammers, julukan West Ham, sedang mencari penawar luka seusai disingkirkan Manchester United 1-4 di Piala Liga. Merujuk pertemuan musim lalu, Dimitri Payet dkk. sedikit lebih diunggulkan karena sukses mencuri sekali kemenangan dan sekali imbang.

Advertisement

The Hammers diprediksi bakal ngotot untuk mengakhiri tren buruk tanpa kemenangan di lima laga terakhir. Jika kalah lagi, West Ham bisa terlempar ke zona degradasi. Tim asuhan Slaven Bilic bisa memanfaatkan inkonsistensi Arsenal sebulan terakhir.

Dari lima laga The Gunners, tiga di antaranya berakhir imbang dan sekali kalah. Namun Mesut Ozil dkk bisa dibilang amat kuat jika bermain di kandang West Ham. Arsenal tak terkalahkan dalam delapan lawatan terakhir mereka ke kandang The Hammers.

Bek Arsenal, Hector Bellerin, enggan meremehkan West Ham meski tuan rumah kini berada di papan bawah. Menurut Bellerin, West Ham sukses menyulitkan timnya setahun terakhir. Pada laga terakhir di kandang West Ham, Andy Carroll dkk menahan imbang Arsenal 3-3.

Advertisement

“Mereka tim yang punya organisasi yang bagus dan kami tahu akan sulit mencuri tiga angka,” ujarnya kepada Mirror.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif