Jateng
Sabtu, 3 Desember 2016 - 13:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Unnes Targetkan Semua Dosen Begelar Doktor

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman membacakan sumpah pegawai pada acara Pengangkatan Sumpah PNS Unnes 2016, di Gedung Rektorat, Kampus Unnes, Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jateng, Kamis (1/12/2016). (Unnes.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), menargetkan semua dosen perguruan tinggi negeri itu bergelar doktor pada 2030.

Semarangpos.com, SEMARANG – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof. Fathur Rokhman memasang target semua dosen di perguruan tingginya memiliki gelar doktor pada 2030 mendatang. Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya pada acara Pengangkatan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Unnes 2016, di Gedung Rektorat, Kampus Unnes, Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (1/12/2016).

Advertisement

“Ke depan, raihlah karier anda setinggi mungkin dengan cara meningkatkan kualifikasi. Mulai 2030 semua dosen Unnes harus [bergelar] doktor,” ucapnya kepada peserta seperti dikutip Semarangpos.com dari Unnes.ac.id.

Ia juga mengungkapkan bahwa Unnes selalu mendorong dosennya untuk studi lanjut bagi yang berusia di bawah 35 tahun. “Bagi yang umurnya kurang dari 35 tahun silakan studi ke luar negeri, kecuali dosen Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa,” tandas Fathur Rokhman.

Rektor Unnes juga menyampaikan bahwa dosen yang terbaik bukanlah dosen yang dekat dengan dekan maupun rektor, namun dosen yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, lanjutnya, dosen terbaik adalah dosen yang bisa menjaga nama baik lembaga.

Advertisement

Fathur Rokhman menegaskan bahwa dosen Unnes juga dituntut untuk dapat mempromosikan salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang itu kepada masyarakat. “Kemudian, meningkatkan kompetensi, dan melakukan yang terbaik, diantaranya mempromosikan Unnes, serta mensyukuri tugas-tugas seorang dosen,” pungkasnya.

Acara Pengangkatan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Unnes 2016 itu diikuti 55 orang yang terdiri atas 47 dosen dan delapan tenaga kependidikan yang tersebar di delapan fakultas dan rektorat. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif