Teknologi
Sabtu, 3 Desember 2016 - 17:45 WIB

INOVASI TEKNOLOGI : Canggih, Drone Ini Mampu Terbang Tanpa Baterai

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Drone Tanpa Baterai (Slashgear)

Inovasi teknologi drone sedang dikembangkan peneliti asal Inggris tanpa menggunakan baterai.

Solopos.com, SOLO — Kebanyakan pesawat tanpa awak atau drone hanya bisa terbang 10-30 menit. Tapi di beberapa peneliti di Inggris sedang mengembangkan drone yang bisa terbang lama tanpa baterai.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Slashgear, Sabtu (3/12/2016), baterai membuat drone tidak bisa terbang secara bebas. Peneliti Imperial College London, Inggris, yang dipimpin Samer Aldhaher sedang membikin inovasi teknologi drone yang bisa terbang lama.

Inovasi teknologi drone yang dikembangkan Samer Aldhaher juga lebih ringan karena tanpa baterai. Untuk menggerakkannya bisa menggunakan energi dari transmitter nirkabel yang tersemat di bawah drone.

Inovasi teknologi yang dilakukan peneliti Inggris itu cukup baik. Meski begitu drone tersebut saat ini hanya bisa terbang lima inci di atas transmitter. Drone tanpa baterai ini sepertinya lebih mahal daripada biasanya.

Advertisement

Saa ini inovasi teknologi drone dengan transmitter itu sedang dikembangkan lebih lanjut. Bila sukses, drone tanpa baterai ini bisa jadi akan diproduksi massal. https://www.youtube.com/watch?v=uylHY8abhIQ.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Drone Inovasi Teknologi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif