Jogja
Sabtu, 3 Desember 2016 - 03:40 WIB

BENCANA GUNUNGKIDUL : 24 Jam, Gedangsari Longsor Empat Kali

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bencana alam tanah longsor (JIBI/Solopos/Dok.)

Tanah longsor tersebut menyebabkan sejumlah kerusakan seperti menjebol dapur salah satu warga di Trembono.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Empat kejadian tanah longsor melanda Kecamatan Gedangsari dalam waktu 24 jam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Advertisement

Longsor terjadi sebanyak empat kali dalam rentang waktu Kamis (1/12/2016) malam hingga Jumat (2/12/2016). Kepala Polsek Gedangsari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edi Purnomo mengatakan, empat lokasi tersebut yaitu di Dusun Trembono, Desa Tegalrejo, Dusun Bulu, Jetis dan Suru Lor Desa Hargomulyo.

Bencana tanah longsor mulai terjadi sejak Kamis malam. Tanah longsor tersebut menyebabkan sejumlah kerusakan seperti menjebol dapur salah satu warga di Trembono, mengenai lahan pekarangan dan mengenai rumah warga. “Di Trembono, longsor mengenai dapur warga bernama Gito Suwarno. Saat ini korban sudah mengungsi ke rumah anaknya yang lebih aman,” kata Edi Purnomo, Jumat (2/12/2016).

Kerusakan berat juga dialami Marsudi warga Dusun Suru Lor, Hargomulyo, setelah rumahnya terkena tanah longsor pada Jumat pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Tebing sepanjang delapan meter dan tinggi tiga meter runtuh. Sedangkan dua kejadian lainnya hanya menimbulkan kerusakan ringan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif