Sport
Sabtu, 3 Desember 2016 - 10:30 WIB

BARCELONA VS REAL MADRID : El Clasico Jilid I Diprediksi Imbang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Madrid vs Barcelona (Twitter)

Barcelona vs Real Madrid tersaji akhir pekan ini.

Solopos.com, BARCELONA – Partai klasik dan sarat gengsi antara Barcelona melawan Real Madrid tersaji akhir pekan ini dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Spanyol. Laga ini bakal dilangsungkan di Camp Nou, Sabtu (2/12/2016) malam WIB.

Advertisement

Madrid tampil mengesankan musim ini. Los Blancos belum terkalahkan di semua kompetisi. Di Liga Spanyol sendiri, mereka memetik 10 kemenangan dan tiga kali hasil imbang dari 13 laga yang sudah dijalani.

Bahkan dalam enam pertandingan terakhir di Liga Spanyol, Madrid selalu menang. Terakhir, mereka mampu mengalahkan Sporting Gijon dengan skor 2-1. Tim polesan Zinedine Zidane itu pun menempati urutan pertama klasemen sementara dengan koleksi 33 poin.

Sementara Barca justru tampil tak mengesankan. Mereka hanya menang dua kali dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Di Liga Spanyol sendiri mereka hanya meraih hasil imbang dua kali beruntun di dua laga terakhir.

Advertisement

Kendati demikian, mereka masih menempati urutan kedua klasemen dengan 27 poin. Jika kalah dari Madrid, Blaugrana pun bakal kian tertinggal. Hal itulah yang membuat Barca bertekad untuk menang terlebih mereka bermain di kandang sendiri.

Di laga ini, Barca hanya tak bisa memainkan Jeremy Mathieu yang cedera. Sementara kondisi Jordi Alba masih meragukan. Kabar baik datang setelah Andres Iniesta dinyatakan fit.

Sedangkan di kubu Madrid, mereka justru tak bisa memainkan tiga pilar. Gareth Bale, Alvaro Morata, dan Toni Kroos harus menepi akibat cedera. Los Blancos pun bakal mengandalkan trio Lucas Vazquez, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema.

Advertisement

Laman Who Scored memprediksi laga bakal berjalan ketat. Duel El Clasico jilid I di musim ini pun dipresiksi bakal imbang dengan skor 2-2.

Perkiraan susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Pique, Mascherano, Roberto, Busquets, D. Suarez, Rakitic, Neymar, Messi, L. Suarez

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Modric, Kovacic, Isco, Vazquez, Ronaldo, Benzema

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif