Sport
Jumat, 2 Desember 2016 - 22:30 WIB

Zidane Jadi Kandidat Pelatih Terbaik FIFA

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zinedine Zidane (The Sun)

Zinedine Zidane masuk daftar Pelatih Terbaik FIFA

Solopos.com, ZURICH — Bos Real Madrid, Zinedine Zidane, masuk daftar tiga besar kandidat peraih penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2016. Entrenador asal Prancis itu akan bersaing dengan Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri dan Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

Advertisement

Zidane tak membutuhkan waktu lama untuk membuktikan sebagai pelatih hebat seperti ketika masih menapakai kerier menjadi pemain. Sejak menggantikan Rafel Benitez pada pada Januari lalu, Zidane sukses mempersembahkan trofi Liga Champions dalam musim perdananya menangani Los Galacticos, julukan Madrid.

Sementara Ranieri mesuk kandidat setelah membawa Leicester City mewujudkan dongeng sebagai juara Liga Premier dan Santos memberi gelar turnamen major pertama bagi Portugal dengan menjuarai Euro 2016 di Prancis, pertengahan tahun ini.

“Saya sangat senang dengan profesi ini, ada banyak pelatih yang masuk daftar in [kandadidat Pelatih Terbaik FIFA 2016] sebelumnya. Saya belajar setiap harinya, dan menikmati ini, namun saya harus berkembang,” jelas Zidane mengenai kesannya masuk daftar tiga besar kandidat Pelatih Terbaik 2016 versis FIFA, seperti dilansir Marca, Jumat (2/12/2016).

Advertisement

Musim ini, peluang Zidane untuk mempersembahkan treble winner bagi Madrid masih terjaga. Di Liga Primera, Madrid unggul enam poin atas seteru abadi mereka, Barcelona. Bahkan, Zidane akan membawa timnya unggul sembilan poin apabila Cristiano Ronaldo dkk. menang pada el clasico di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (3/12/2016) pukul 22.15 WIB.

“Musim lalu kami datang ke sana [Camp Nou] dengan berat [tertinggal 10 poin dari Barca] dan sekarang berbeda. Kami bermain sangat bagus, kami siap, dan yang penting bagi kami adalah konsentrasi,” lanjut bapak empat anak ini.

Sementara Luis Enrique yang membawa Barcelona meraih juara Liga Primera musim lalu tidak masuk daftar ini. Enrique sedang dalam sorotan setelah hasil back-to-back tanpa kemenangan di semua kompetisi menjelang El Clasico.

Advertisement

Dalam polling Forza Football menunjukkan tingkat kepercayaan pendukung Barcelona kepada Enrique mengalami kemerosotan drastis. Pada Oktober 2016 lalu, tingkat kepercayaan pendukung Blaugrana kepada Enrique masih mencapai 83 persen, namun terus merosot menjadi 71 persen pada November dan 64 persen pada Desember.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif