News
Jumat, 2 Desember 2016 - 09:54 WIB

Yusril Konfirmasi Ratna Sarumpaet dkk Ditangkap karena Tudingan Makar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratna Sarumpaet (Facebook)

Yusril Ihza Mahendra mengonfirmasi Ratna Sarumpaet dkk ditangkap karena tudingan makar. Ratna dikabarkan berada di Mako Brimob.

Solopos.com, JAKARTA — Pakar hukum yang juga pendiri Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, mengonfirmasi penangkapan Ratna Sarumpaet, Kivlan Zein, Sri Bintang Pamungkas, dan beberapa nama lain. Yusril menyatakan akan membela mereka sebagai lawyer.

Advertisement

Ratna dijemput polisi di Hotel Sari Pan Pacifik, Jakarta Pusat, sebelum dibawa ke Markas Brimob di Kelapa Dua. Hal itu diungkapkan Yusril melalui kicauannya di akun Twitter, Jumat (2/12/2016) pagi. “Saya barusan bicara via telpon dg Bu Ratna Sarumpaet. Beliau dijemput polisi di Hotel Sari Pasifik, dibawa ke markas Brimob Kelapa Dua,” kicau Yusril melalui akun @Yusrilihza_Mhd.

Selain mendampingi Ratna, Yusril juga akan mendampingi sejumlah tokoh lain yang kabarnya juga dijemput polisi. Mereka adalah Kivlan Zen, Adityawarman Taha, Jamran, Hatta Taliwang, Sri Bintang Pamungkas, dan Rahmawati Soekarnoputri.

Yusril mengonfirmasi penangkapan tersebut karena dugaan makar. “Saya katakan kepada Bu Ratna saya dampingi beliau sebagai lawyer, begitu juga tokoh2 lain yang diambil polisi pagi ini. Bu Ratna bilang beliau akan dimintai keterangan karena ada bukti beliau dkk mau melakukan makar.”

Advertisement

Meski demikian, dia baru bisa berkomunikasi dengan Ratna dan belum bisa menghubungi nama-nama lain. Yusril meyakini mereka memperjuangkan sesuatu yang mereka anggap benar.

“Saya blm bisa komunikasi dengan tokoh2 lain spt Kivlan Zen, Adityawarman Taha, Jamran, Hatta Taliwang, Sri Bintang Pamungkas dll. Mereka semua termasuk Bu Rahmawati Sukarrno dikabarkan dijemput polisi dinihari tadi. Saya akan bela mereka karena saya yakin mereka memperjuangkan sesuatu yang mereka anggap benar, sah dan konstitusional,” tutup Yusril.

Ketika dimintai konfirmasi Okezone, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membenarkan Sri Bintang ditangkap. Meski demikian dia belum menjelaskan dengan tuduhan apa mereka ditangkap dan kronologinya. “Saya membenarkan Sri Bintang ditangkap pagi ini. Tapi kronologis menyusul,” kata Argo di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif