Jateng
Jumat, 2 Desember 2016 - 07:50 WIB

PSIS SEMARANG : Target ke ISL, Mahesa Jenar Tunjuk Eks Pelatih Mitra Kukar

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Subangkit (Mitrakukar.com)

PSIS Semarang memilih pelatih baru untuk menghadapi kompetisi musim depan, yakni Subangkit yang sebelumnya melatih tim ISL, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang bergerak cepat mempersiapkan tim guna menghadapi kompetisi musim depan. Salah satu persiapan itu ditunjukan PSIS Semarang dengan memilih pelatih baru, yakni Subangkit untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Eko Riyadi.

Advertisement

Subangkit bukanlah sosok muka baru dalam kancah persepakbolaan Tanah Air. Pelatih berusia 56 tahun itu memiliki segudang pengalaman membesut tim-tim besar Tanah Air, seperti Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya. Pelatih asal Pasuruan itu akan memulai tugas pertamanya, yakni membentuk tim hingga Januari mendatang.

Direktur Kompetisi PSIS, Khairul Anwar, menargetkan Subangkit untuk bisa membawa tim Mahesa Jenar–julukan PSIS Semarang–lolos ke ISL (Indonesia Super League) pada kompetisi musim depan. “Target manajemen adalah tim lolos ke ISL. Melihat dari jumlah peserta Divisi Utama [DU] musim depan tentunya persaingan akan lebih ketat. Saya tidak mengatakan pelatih PSIS selama ini maupun kandidat lainnya kurang bagus, mereka semua pelatih bagus. Hanya saja, kami butuh pelatih yang lebih dalam arti pengalaman menangani tim-tim besar. Maka kami menunjuk Pak Subangkit yang punya karakter dan suka tantangan untuk menanamkan semangatnya ke dalam tim nanti,” ujar Khairul Anwar seperti dilansir situs resmi PSIS, Kamis (1/12/2016).

Sementara itu, Subangkit menyatakan tidak takut dengan target yang dibebankan oleh manajemen. Ia justru senang dan tertantang karena PSIS memiliki target tinggi untuk lolos ke ISL musim depan. “Saya suka pegang tim yang punya target. Karena saya suka tantangan, dan tawaran yang diberikan PSIS merupakan tantangan bagi saya, yakni lolos ISL musim depan,” tutur Subangkit.

Advertisement

Selain merupakan pelatih yang berpengalaman melatih tim-tim besar, seperti Mitra Kukar dan Sriwijaya FC, Subangkit juga merupakan mantan pemain sepak bola. Semasa aktif bermain, Subangkit pernah membela tim Suryanaga dan Persebaya sebagai pemain belakang. Ia bahkan merupakan salah pemain yang berjasa membawa Persebaya tampil sebagai juara Perserikatan tahun 1988 silam.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif