Sport
Jumat, 2 Desember 2016 - 09:30 WIB

PIALA AFF 2016 : Laga Indonesia vs Vietnam Dikawal 3.000 Aparat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala AFF 2016 akan menyajikan laga Indonesia vs Vietnam.

Solopos.com, JAKARTA – Persiapan menuju laga Indonesia vs Vietnam di ajang Piala AFF 2016 dilakukan secara matang oleh pihak penyelenggara. Sebanyak 3.000 personel keamanan pun bakal dikerahkan di pertandingan babak semifinal tersebut.

Advertisement

Indonesia dijadwalkan menjamu Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner up grup A, sementara Vietnam merupakan juara grup B.

Laga Indonesia vs Vietnam ini cukup mencuri perhatian dari pecinta sepak bola Indonesia. Hal itu lantaran Tim Garuda sudah lama absen di pentas internasional menyusul hukuman dari FIFA. Tak ayal pertandingan melawan Vietnam di Piala AFF 2016 ini diprediksi menyedot banyak penonton.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak panitia pun menyiapkan keamanan yang ketat. Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Yeyen Tumena, mengatakan personel keamanan yang akan dikerahkan adalah gabungan dari pihak kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Advertisement

“Kami pastikan ada 2.500 yang sudah disiapkan dari polisi. Lalu TNI sebanyak 250 orang, dan POM sebanyak 150 orang, serta anggota-anggota pelaksana,” kata Yeyen seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (1/12/2016).

Mantan pemain tim nasional itu menambahkan, pihak keamanan bisa bertambah banyak bila Presiden Joko Widodo datang ke Stadion Pakansari. “Kalau ada petinggi pemerintah yang datang, bisa dua kali lipat pengamanannya,” kata Yeyen.

PSSI sendiri menyediakan 27.000 tiket untuk umum dari 30.000 kapasitas penonton di Stadion Pakansari.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif