Teknologi
Jumat, 2 Desember 2016 - 13:40 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Twitter Hadirkan Fitur Moment

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Moments Twitter (Digitaltrends)

Media sosial terpopuler Twitter meluncurkan fitur Moments di smartphone.

Solopos.com, SOLO — Media sosia terpopuler Twitter menghadirkan fitur slideshow stories atau lebih dikenal dengan Moment di smartphone. Fitur Moment di ponsel bisa dihubungkan dengan Twitter di computer.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Digitaltrends, Jumat (2/12/2016), fitur Moment sudah diuji coba di media sosial terpopuler Twitter sejak September 2016. Cara menggunakan Moment Twitter cukup mudah.

Menurut Manajer Produk Twitter, Gaby Pene, fitur Moment diluncurkan untuk meningkatkan kreativitas pengguna dan bisa membuat kisah mereka di jejaring sosial tersebut menjadi dinamis.

“Untuk saat ini, fitur Moment telah dibuat oleh tim kurasi dan kami bertujuan untuk menghadirkan kanvas kreatif untuk banyak orang. Dengan memperluas format kreatif maka setiap orang memiliki cara baru dan dinamis untuk menceritakan kisahnya,” ujar Gaby Pene.

Advertisement

Pengguna media sosial terpopuler di smartphone bisa meng-klik panah abu-abu di atas tweet dan pilih Add to Moment dari tab pop-up. Untuk pengguna Twitter di komputer, fitur Moment bisa digunakan dengan meng-klik tombol create new moment.

Setelah itu pengguna akan menuju halaman kurasi dengan mengatur judul untuk Moment yang akan diposting, mengunggah gambar cover, menambah tweet, mencari tweet, atau memilih tweet yang disukai.

Bila sudah selesai melakukan proses kurasi dan tweet maka akan muncul link ke Moment Anda, yang bisa dibagikan kepada teman Anda sesama pengguna media sosial terpopuler Twitter.

Advertisement

Pengguna bisa mengelola, membuat, atau menghapus fitur Moment. Fitur ini diharapkan membuat pengguna mendapatkan pengalaman baru dan mempermudah penggunaan media sosial terpopuler Twitter.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif