Sport
Jumat, 2 Desember 2016 - 01:30 WIB

LIGA JERMAN : RB Leipzig Enggan Disamakan Leicester

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain RB Leipzig, Emil Forsberg, merayakan gol. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Liga Jerman diwarnai dengan kejutan RB Leipzig.

Solopos.com, LEIPZIG – RB Leipzig tampil mengejutkan musim ini. Tim yang baru promosi ke Bundesliga Jerman musim ini tersebut, mampu memimpin klasemen sementara mengungguli raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Advertisement

Sontak performa Leipzig itu mengingatkan publik kepada Leicester City. Ya, Leicester mampu tampil mengejutkan musim lalu dengan menjuarai Liga Premier Inggris. The Foxes mampu mengungguli tim-tim sekelas Arsenal, Manchester City, dan Manchester United.

Namun, penyerang Leipzig, Yussuf Poulsen, enggan timnya disamakan dengan Leicester. Terlebih, Leipzig juga belum menjadi juara Bundesliga Jerman. “Kami tidak berpikir seperti itu pada saat ini. Kami hanya ingin terus bermain sebaik yang kami lakukan. Kita lihat saja seberapa jauh kami bisa melaju,” ujar Poulsen seperti dikutip dari Omnisport, Kamis (1/12/2016).

“Kami tak ingin membandingkan diri kami dengan siapapun. Kami bukan Leicester dan mereka bukan kami. Dunia berubah, timnya sepenuhnya berbeda, liganya benar-benar berbeda. Tak perlu membandingkan kami dengan Leicester,” lanjut Poulsen.

Advertisement

Leipzig sendiri baru berdiri pada 2009 lalu dan berstatus tim promosi di Bundesliga musim ini. Tim berjuluk Die Bullen itu sejauh ini tampil sangat impresif untuk ukuran tim yang baru pertama kali merasakan kompetisi kasta tertinggi.

Leipzig belum terkalahkan setelah melalui 12 pertandingan liga Jerman musim ini. Mereka memetik sembilan kemenangan dan tiga hasil seri. Mereka juga memimpin klasemen dengan torehan 30 poin, unggul tiga poin dari Bayern Munchen di posisi kedua.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif