News
Jumat, 2 Desember 2016 - 17:34 WIB

Ketua MPR, "Kehadiran Presiden Bikin Aksi di Monas Lebih Damai"

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Presiden Jokowi dan Wapres JK beserta para Menteri dan TNI berjalan menuju Monas. (Istimewa/Twitter)

Ketua MPR menyebut kehadiran Presiden Jokowi di Monas membuat aksi 2 Desember lebih damai.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) yang menemui dan ikut dalam salat Jumat bersama dengan massa aksi 2 Desember atau Aksi Bela Islam III di kawasan Monas.

Advertisement

Menurutnya, apa yang dilakukan pemimpin negara itu sangat menggembirakan bagi selain menjadikan aksi super-damai menjadi lebih damai lagi. Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengaku meski tidak ikut hadir pada acara tersebut. Akan tetapi, dia bisa mengikutinya lewat media televisi.

“Saya juga mengapresiasi massa aksi yang bersikap damai dan menjaga situasi tetap aman,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Jumat (2/12/2016).

Menurutnya, kehadiran pelaku aksi dari berbagai daerah di kawasan Monas dan kerja sama mereka dengan aparat keamanan telah menciptakan situasi damai,” ujarnya.

Advertisement

Sebelumnya, Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden JK, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, mengikuti salat Jumat bersama para peserta doa bersama.

“Terima kasih atas doa dan zikir yang dipanjatkan bagi negara kita. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” kata Jokowi mengawali pernyataannya. Presiden pada kesempatan itu memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jemaah hadir tertib dalam ketertiban sehingga acaranya bisa berjalan baik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif