News
Jumat, 2 Desember 2016 - 15:21 WIB

Heboh Penampakan Wiro Sableng Muncul di Tengah Massa Demo 212

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wiro Sableng di tengah massa aksi 212 saat menuju Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016) pagi. (Istimewa/Twitter)

Foto yang banyak dibagikan di Twitter itu memperlihatkan penampakan Wiro Sableng.

Solopos.com, JAKARTA – Ada yang menarik di aksi demonstrasi 2 Desember 2016. Pada aksi bertajuk “Aksi Bela Islam Jilid III,” tertangkap kamera sesosok yang tak asing di kalangan masyarakat. Salah satu foto memperlihatkan sosok Wiro Sableng di tengah aksi yang digelar di Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Advertisement

Foto Wiro Sableng di tengah aksi massa ini dibagikan akun Twitter @MartoArt. Dia bahkan menyebut sosok yang dimaksud adalah  “aktor di balik Demo 212.”

“Ga cuma @jokowi, aktor di balik Demo 212 juga hadir di antara massa. Sah sudah! “ tulisnya di caption foto.

Advertisement

“Ga cuma @jokowi, aktor di balik Demo 212 juga hadir di antara massa. Sah sudah! “ tulisnya di caption foto.

Tak butuh waktu lama untuk foto ini tersebar begitu cepat. Sejumlah akun bahkan membagikan ulang foto ini dengan judul yang berbeda-beda. Bahkan akun-akun guyonan di media sosial turut memamerkan foto ini.

“Subhanallah aksi damai hari ini berjalan hikmat. Tapi kenapa beneran ada wiro sableng?” tulis seorang pengguna Twitter sambil memajang foto rekayasa Wiro Sableng tersebut.

Advertisement

“Wiro Sableng ikut jum’atan di Monas pake ajian “mak cling”, hadirin gak ada yg bisa liat sosoknya,” tambah yang lain.

Menurut penelusuran Solopos.com, foto yang diunggah @MartoArt ini diduga hasil rekayasa. Hal ini terlihat dari sosok pemeran Wiro Sableng yang sepertinya masih diperankan oleh aktor Ken-Ken. Di foto itu Ken-Ken tampak masih muda. Sementara sosok Ken-Ken kini tampil sedikit berbeda dari yang dulu memerankan Wiro Sableng.

[Lihat: Begini Penampilan Ken-Ken “Wiro Sableng” Sekarang]

Advertisement

Sinetron kolosal Wiro Sableng sempat mencuri perhatian pemirsa televisi di era 1990-an. Sinetron ini melambungkan nama Ken Ken.

Kisah Wiro Sableng berasal dari novel seri yang ditulis Bastian Tito. Setelah tayang versi film layar lebarnya, tahun 1990-an Wiro Sableng tayang di televisi. Pemerannya Herning Sukendero atau lebih dikenal sebagai Ken Ken.

Wiro Sableng memiliki nama asli Wira Saksana, karakter itu digambarkan sebagai pria muda yang sedikit gila, namun sebenarnya hal itu hanya pembawaanya saja. Ajian 212 menjadi senjata utama Wiro Sableng. Ia mampu mengeluarkan Kapak Maut Naga Geni 212 dari dadanya saat menghadapi musuh kuat. Beberapa jurus Wiro Sableng yang populer di kalangan anak-anak adalah Kunyuk Melempar Buah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif