Entertainment
Jumat, 2 Desember 2016 - 14:25 WIB

Hapal Alquran & Sekolah di Oxford, Putri Yusuf Mansur Ngehits di Medsos

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wirda Mansur, putri Yusuf Mansur (Instagram)

Putri Ustaz Yusuf Mansur ini hapal Alquran dan kini diterima di Universitas Oxford.

Solopos.com, SOLO —  Melalui akun Instagram, putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, bercerita jika dirinya sudah resmi menjadi murid di Universitas Oxford, Inggris. Tak hanya memberi kabar baik itu, Wirda juga membocorkan salah satu caranya agar diterima di salah satu universitas terbaik dunia itu.

Advertisement

Pemilik nama asli Wirda Salamah Ulya ini mengunggah kabar dirinya resmi menjadi salah satu mahasiswa di Oxford, Senin (19/11/2016).  Wirda mengunggah foto dirinya saat berada di salah satu ruangan di Universitas Oxford. Bersama foto tersebut Wirda menuliskan penjelasan dan tips yang dia lakukan dalam rangka berusaha diterima di Oxfod.

Wirdam Mansur bersama orang tuanya berfoto di New York (Instagram)

Always remember one thing, if there is a dream there is a life. We have to write our dream. Tulis aja, lalu selawatin. Beli merch dari universitas ini itu, selawatin. Datangi universitas ini itu, selawatin. Siapa tau bisa beneran kan? Kalau bisa doanya bukan hanya jadi mahasiswa, jadi rektor sekalian. Selawatin juga, supaya orang lain bisa punya kesempatan kulian di universitas tersebut. Yes I Did come to Oxford, melihat sekeliling dan melakukan selawat. Mudah-mudahan bisa ngajak teman-teman ke Oxford juga, Amiiin.” Tulis akun @wirda_mansur.

Advertisement

Dalam unggahannya itu, Wirda menegaskan jika doa merupakan hal penting dalam mewujudkan mimpi. Wirda menyatakan dirinya mengunjungi dan mengelilingi Universitas Oxford serta berdoa agar bisa diterima di universitas tersebut.

Wirda Mansur diterima di Oxford University (Instagram)

Wirda sudah menerbitkan buku berjudul Reach Your Dreams yang rilis Oktober 2016. Dalam buku tersebut Wirda mengajak pembacanya untuk selalu bersemangat dalam membangun impian dan cita-cita. Dalam buku tersebut Wirda juga berbagai kisah-kisah tentang remaja dan cara pandang remaja yang berorientasi pada Alquran.

Advertisement

Wirda Mansur adalah seorang penghafal Alquran atau hafiz. Dia sempat keluar dari sekolah umum untuk memaksimalkan hapalan Alquran. Meski demikian, Wirda tidak mengabaikan pendidikan formalnya. Dia dikabarkan melakukan home schooling, selain itu Wirda sempat mengikuti sekolah bahasa Inggris di Lado International Institute. Wirda lulus dari Lado International Institute awal tahun 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif